Pemprov Babel Apresiasi Kepedulian Bank SumselBabel Salurkan CSR 165 Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Pemprov Babel Apresiasi Kepedulian Bank SumselBabel Salurkan CSR 165 Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepedulian Bank SumselBabel menyalurkan bantuan program Corporate Social Responsibly (CSR) yang diperuntukan bagi masyarakat disabilitas di Bangka Belitung (Babel) mendapat apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank SumselBabel, Ahmad Syamsudin didampingi Pimpinan Cabang Pangkalpinang Moch Robi Hakim kepada Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang didampingi Kepala Dinsos PMD, Budi Utama di sela-sela pelantikan pengurus APDESI Babel, Senin (26/12) lalu.

Kepada Babel Pos, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Babel Budi Utama mengucapkan terima kasih kepada Bank SumselBabel. Bantuan sebanyak 165 unit kursi roda ini akan segera dibagikan pihaknya kepada penyandang disabilitas atau orang yang membutuhkan di seluruh Wilayah Bangka dan Belitung.

"Insya Allah segera akan kita bagikan, dalam waktu dekat barangnya datang, mungkin tidak besok atau lusa," jelas Budi ketika dijumpai pada Rabu (28/12) kemarin.

Dikatakan Budi, pembagian kursi roda bantuan CSR Bank SumselBabel tetap melewati penilaian pihaknya agar bantuan dapat tetap sasaran dan benar-benar orang yang membutuhkan, atau yang memiliki keterbatasan kemampuan. "Intinya yang membutuhkan dan memang layak dibantu," kata Budi.

Diakui dia juga, bahwa saat ini sudah ada pengajuan masyarakat untuk mendapatkan bantuan ini. Dirincikan pihaknya 35 unit akan disalurkan kepada anak-anak penyandang disabilitas yang membutuhkan dan sisanya untuk orang dewasa. "Sekitar puluhan yang sudah minta, tinggal kita salurkan. Intinya mereka mengajukan, kita akan proses sesuai ketentuannya. Kita ucapkan juga terima kasih kepada Bank SumselBabel yang telah peduli untuk membantu masyarakat," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Dirut Bank SumselBabel Achmad Syamsudin mengaku bahwa bantuan tersebut merupakan peran serta pihaknya. Tak hanya di bidang sosial, tapi juga di bidang pendidikan, ekonomi dan pembangunan. Seperti halnya bantuan pembangunan gapura perbatasan di Desa Pagarawan, kabupaten Bangka.

"Ini merupakan bentuk kerja sama kita dengan Pemkab Bangka yang juga sebagai pemilik Bank SumselBabel. Dan kita berkewajiban juga memberikan CSR kita untuk mendukung pembangunan di daerah ini," jelasnya.

Disebutka ln dia juga, bahwa bantuan ini merupakan bentuk saling sinergi Bank SumselBabel dengan pemerintah daerah. "Bank SumselBabel besar seperti sekarang juga karena dapat dukungan masyarakat, sehingga wajar kita ikut mensupport pembangunan," kata Syamsudin.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: