Bangka Tengah Jadi Juara Umum dan Sabet 6 Medali Kejurda Finswimming Nomor Laut 3000 Meter

Bangka Tengah Jadi Juara Umum dan Sabet 6 Medali Kejurda Finswimming Nomor Laut 3000 Meter

Kejurda Finswimming Nomor Laut 3000 Meter, Bangka tengah Juara umum.--

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH - Membanggakan, BANGKA TENGAH jadi Juara Umum sekaligus sabet 6 medali dalam ajang Kejuaraan Daerah Finswimming Nomor Laut 3000 Meter yang digelar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bangka Belitung di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terbagi menjadi dua kategori, yakni umur 15 hingga 20 tahun dan diatas 20 tahun. 

Ketua Possi Bangka Tengah, Hendra merasa bersyukur atas prestasi yang diraih Bangka Tengah dan berterimakasih atas dukungan semua pihak.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan serta dukungan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Koni Bangka Tengah," ucap Hendra saat diwawancarai babelpos.id di Koba pada Senin (26/12/2022).

Ia mengaku ke depan, pihaknya akan fokus persiapan Pra Pon untuk Tahun 2023 mendatang dan mengikuti Kerjunas yang ada di Indonesia.

"Ini baru 3 kategori finswimming nomor laut 3000 meter, sedangkan untuk Pra Pon itu ada 6000 dan 10000 kategori laut, nanti juga ada kategori kolam, jadi atlet-atlet kami akan bersiap untuk mengejar target Pra Pon sesuai arahan Koni Bangka Tengah," terangnya.

Ia menambahkan, upaya mencapai juara umum ini dilakukan dengan kerja keras, yang mana pihaknya rutin melakukan pembinaan dan fokus latihan sudah dilakukan sejak 2 bulan yang lalu dengan jadwal pagi dan sore.

Kata Dia, SDM Bangka Tengah di bidang selam dan renang ini sangat luar biasa, bahkan atlet dengan usia 10 tahun juga sedang dilakukan pembinaan.

"Selam dan renang ini berbeda, kalau selam Possi permukaan menggunakan berbagai macam alat, kalau renang cuma pakai masker  jadi atlet ini sudah dilatih dari usia dini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa apalagi setelah beberapa tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang berdampak pada minimnya pertandingan.

"Kita ingin mencari bibit-bibit atlet yang baru dan memperkenalkan kepada masyarakat olahraga selam, mudah-mudahan peminat dan atlet selam Babel akan bermunculan lebih banyak lagi, agar lebih banyak juga kompetisi di daerah," ujarnya.

Adapun daftar para pemenang kategori under 20 putra Juara 1 Ambo Iri, Juara 2 Anansyah dan Juara 3 Miftakhulzzaki Khofifi (Ketiga Juara dari Possi Bangka Tengah - red).

Selanjutnya kategori under 20 Putri, Juara 1 Anisa Fikryyah Nada, Juara 2 Cinta, Juara 3 Widia Abela (Ketiga Juara dari Possi Bangka Tengah - Red), kemudian 20 Keatas Putra Juara 1 Jerry Arzisio dari Pangkalpinang, Juara 2 Yongki Arifandi dari Bangka Selatan dan Juara 3 Hikmah Wansyah dari Pangkalpinang. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: