Hari Bela Negara, Momentum Generasi Muda Bangka Tingkatkan Cinta NKRI

Hari Bela Negara, Momentum Generasi Muda Bangka Tingkatkan Cinta NKRI

Forkopimda Bangka mengikuti upacara Hari Bela Negara.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka Mengelar upacara Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (19/12/2022).

Bertindak selaku Pembina Upacara, Bupati Bangka Mulkan SH MH. Ikut sebagai peserta upacara Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP M.Tr Ip, Ketua DPRD Bangka Iskandar SIP, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Zulkipli MH, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, Pabung Dandim 0413 Bangka Letkol Bontor Karo Karo dan Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman beserta para pimpinan OPD.

Bupati Mulkan dalam sambutannya, peringatan Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022 bertema ”Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku” bisa menjadi momentum bagi generasi muda di Kabupaten Bangka untuk meningkatkan kecintaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Generasi penerus bangsa harus tetap mencintai Bangsa Indonesia, mencegah terjadinya perpecahan, terutama menangkal isu yang berkembang di tengah kehidupan masyarakat," pesannya.

"Tentunya kita sebagai pengisi kemerdekaan, sebagai regenerasi penerus bangsa ini, harus mencintai bangsa Indonesia ini, kita jangan sampai terpecah belah, kita harus menangkal isu – isu yang berkembang yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia ini,” tambahnya.

BACA JUGA:SDN 24 Sungailiat & Fordas Babel Cetak Generasi Peduli Lingkungan

BACA JUGA:Pasar Rakyat BUMN di Kantor Bupati Bangka Diserbu Warga

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak 3 Pilar Partai Solid dan Kompak Hadapi Kontes 2024

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan mengatakan TNI dan Polri selalu menjaga integritas. Seluruh komponen masyarakat juga harus siap melakukan bela negara, menghadapi tantangan yang berat ke depan.

Upacara yang digelar diakui Indra, sangat tepat dan harus dibudayakan dengan upacara bendera setiap hari Senin. Hal itu akan memperkokoh nasionalisme dan patriotisme, membela dan membangun Indonesia yang lebih maju ke depan. 

BACA JUGA:Kapolres Ingatkan Personelnya Untuk Bersyukur

BACA JUGA:Menyapa Petani, Ini yang Dilakukan Polres Bangka

BACA JUGA:Etika Personel Polres Bangka Dibina Propam Polda

BACA JUGA:Ingatkan Disiplin Personel, Ini Pesan Kapolres Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: