Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang Patroli Subuh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang Patroli Subuh

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang  melaksanakan patroli subuh di seputaran Komplek Timah Bukit Baru Kota Pangkalpinang, Minggu (4/12/2022).

Adapun sasaran patroli subuh ini antara lain premanisme, C3, peredaran miras atau penyalagunaan obat, brandalan bermotor, kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya.

BACA JUGA: Cegah Kriminalitas, Tim KRYD TNI/Polri Rutin Patroli Malam Hari

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H melalui Kasat Samapta Iptu Sri Mulyana mengatakan, kegiatan patroli subuh, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

"Dengan patroli subuh ini, kita ciptakan situasi yang kondusif di Kota Pangkalpinang," ujar Sri. 

Selain itu, dikatakan Sri, melalui patroli subuh ini juga diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan dan mencegah terjadi gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang, karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

BACA JUGA: Imigrasi Pangkalpinang Deportasi 22 WNA Asal Thailand Atas Pelanggaran Izin Tinggal

"Patroli ini dilaksanakan pada malam atau dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya," tegas Sri. 

Selain patroli, lanjut Sri, dalam patroli subuh ini pihaknya juga mensosialisasikan nomor piket pelayanan Polresta Pangkalpinang melalui Call Center 110. 

Tujuannya, kata Sri, bagi masyarakat yang mengetahui atau pun melihat serta mendengar tindak kejahatan, bisa menghubungi nomor tersebut. 

BACA JUGA: Angka Inflasi Terjaga, November 2022 Babel Alami Deflasi 0,11 Persen

"Disamping patroli subuh pemukiman penduduk, patroli juga menyambangi kelompok masyarakat atau pemuda yang dilewati oleh patroli. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," tukas Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: