MTQH XI Tingkat Provinsi Babel Resmi Dibuka, Algafry Optimis Bangka Tengah Pertahankan Juara Umum ke-6

MTQH XI Tingkat Provinsi Babel Resmi Dibuka, Algafry Optimis Bangka Tengah Pertahankan Juara Umum ke-6

--

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH  - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke XI tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022 resmi dibuka di Gedung Olahraga (GOR) Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (15/11/2022) malam.

Gubernur Bangka Belitung (Babel) yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyaraktan dan SDM bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Babel, Perwakilan Instansi Vertikal terkait Provinsi Babel, Forkompimda Bangka Selatan (Basel) melakukan pemukulan bedug secara bersama yang menandakan MTQH XI Tahun 2022 tingkat Provinsi Babel resmi dibuka.

"Alhamdulillah tadi malam masih diberikan kesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat Bangka Selatan, unsur forum Komunikasi pimpinan daerah tingkat provinsi dan kabupaten dalam kegiatan pembukaan MTQ H ke XI tingkat provinsi Bangka Belitung di GOR Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman pada Rabu (16/11/2022).

"Kehadiran saya tadi malam sekaligus mempertegas dukungan kepada kafilah Bangka Tengah untuk bersaing di tingkat provinsi. Tentu Sudah menjadi kebanggaan bagi kita semua pejuang-pejuang Qurani kita secara berturut-turut mencatatkan namanya di tingkat provinsi sebagai juara umum," tambahnya.

Ia pun menargetkan Bangka Tengah dapat mempertahakan juara umumnya sebanyak lima kali menjadi enam kali juara umum pada perhelatan MTQH XI Provisi Babel Tahun 2022.

"Bismillah kita berjuang berusaha semaksimal mungkin untuk meraih peringkat terbaik, yaitu tetap mempertahankan juara umum, itu lah target kita," ujarnya.

Ia menilai untuk memperoleh atau mempertahankan menjadi juara umum tersebut tentu harus dipersiapkan sebaik mungkin, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal. 

"Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus memberikan dukungannya, sehingga para Kalifah akan tampil maksimal dan tetap semangat, yang mana total kurang lebih 71 kafilah termasuk official yang kita kirimkan," tuturnya.

"Semoga pengorbanan yang telah dilakukan para Khilafah kabupaten Bangka Tengah dalam memperjuangkan nama baik bumi selawang segantang mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala. Aamiin," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: