Lepas 53 Kafilah Bangka Tengah pada MTQH Babel tahun 2022, Algafry Targetkan Juara Umum

Lepas 53 Kafilah Bangka Tengah pada MTQH Babel tahun 2022, Algafry Targetkan Juara Umum

--

BABELPOS.ID, KOBA - Sebanyak 53 kafilah dilepas Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman untuk mengikuti MTQH XI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka Selatan bertempat di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, selasa (15/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan bonus kepada salah satu kafilah pada saat pelepasan kafilah Bateng, sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Algafry kepada Khoirul Imam pada MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan tahun 2022 sebagai juara II Cabang Hifzhil Qur'an golongan 5 juz dan Tilawah Putra. 

"Kita berharap mereka menjadi kafilah-kafilah yang akan mengharumkan nama Bangka Tengah," ujar Algafry.

Ia berpesan kepada para kafilah Bangka Tengah sebelum keberangkatannya ke Kabupaten Bangka Selatan untuk tetap menjaga kesehatan, kebersamaan dan semoga diberi kekuatan dan dimudahkan dalam perlombaan ini.

Ia menargetkan, Bangka Tengah tetap mempertahankan juara umum kembali dalam MTQH kali ini.

"Insyaallah, setiap kafilah atau kontingen dan orang-orang yang berlaga baik dikancah propinsi ataupun nasional akan kami beri reward kepada mereka-mereka yang memberikan yang terbaik untuk Bangka Tengah," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua kontingen Bangka Tengah, H. Masri Saharun, mengatakan akan berjuang mempertahankan torehan prestasi Bangka Tengah sebagai juara umum.

"Bangka Tengah sudah 5 tahun berturut-turut menjadi juara umum MTQ. Alhamdulillah kita akan tetap mempertahankan itu," ujar Saharun.

"Tiga hari sebelum keberangkatan kita ke Basel, kita mengevaluasi kembali mereka yang baru kembali berlaga di tingkat nasional yang dilaksanakan masih di bulan ini. Mereka dilatih oleh pelatih dari nasional ada sebanyak 16 orang untuk berlaga kembali di tingkat provinsi Babel tahun 2022," tambah Saharun.

Ia menerangkan jumlah peserta yang berlaga di ajang MTQH ini berjumlah 53 orang. Untuk pendamping dan Pelatih sekaligus official sebanyak 20 orang, jadi total keseluruhan sebanyak 73 orang yang akan berangkat ke Basel.

"Semua cabang yang diperlombakan sudah terisi kecuali cabang tahfiz qur'an golongan 39 juz putri, tafsir bahasa inggris putri dan tafsir bahasa arab putri yang belum terisi oleh Bateng," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: