PNM Cabang Bangka Belitung Aktif Melakukan Pelatihan Bagi Nasabah

PNM Cabang Bangka Belitung Aktif Melakukan Pelatihan Bagi Nasabah

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Bangka Belitung- FOTO: ist-

PANGKALPINANG - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Bangka Belitung secara aktif memberikan pelatihan kepada nasabahnya (Ulamm dan Mekaar). Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas usaha nasabah. 

Sekretaris Perusahaan PT PNM, L Dodot Patria Ary, menjelaskan selama bulan Oktober 2022 PNM Cabang Bangka Belitung telah menyelenggarakan program pelatihan Mba MAYA (Merdeka dan Berdaya). 

"Program Mba MAYA PNM Cabang Bangka Belitung selama Oktober 2022 telah melatih sebanyak 872 nasabah yang tersebar di 13 Unit Mekaar dan 3 Unit Ulamm, meliputi 16 Desa /Kelurahan," jelasnya.

Materi pelatihan yang diberikan antara lain Literasi Keuangan, Pentingnya Memiliki Izin Usaha dan Optimalisasi Penjualan melalui Media Sosial.

PT PNM sangat concern terhadap keberlangsungan usaha nasabahnya. Hal ini diwujudkan melalui strategi 3 Pilar Modal yaitu Modal Financial, Modal Intelektual dan Modal Sosial.

Sebagai informasi, hingga 13 November 2022 PT PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 157,44T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13.2 juta nasabah. 

"Saat ini PT PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.634 Kecamatan," tambahnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: