Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Mulkan Ingin Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Mulkan Ingin Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Bupati Mulkan bersama Ketua TP PKK dan Kepala Dinkes mengkampanyekan makan buah dalam peringatan hari kesehatan Nasional Kabupaten Bangka di Pantai Tikus Emas.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka mengelar peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 tahun 2022, di kawasan wisata Pantai Tikus Emas Sungailiat, Rabu (9/11/2022).

Mengangkat tema ”Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”, peringatan yang diisi beragam kegiatan ini dibuka Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Kegiatan dimulai dengan senam Bedincak, pemeriksaan kesehatan, ngangung buah dan gerakan makan buah bersama.

BACA JUGA:Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat MSP, Akhirnya Desa Mapur Punya Pustu

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada tujuh desa dan satu kelurahan di Kabupaten Bangka yang bebas stunting. Penghargaan kepada tenaga kesehatan dan non kesehatan serta perlombaan nasi tumpeng. 

Ada juga pembacaan Ikrar Kecamatan Bebas Buang Air Besar Sembarangan oleh para camat.

BACA JUGA:Peduli Sehat, PT BTM Terjunkan Tim Kesehatan ke Desa Pejem

Pada momen peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022 ini, Bupati Mulkan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan, diantaranya dengan berolahraga, mengkonsumsi makan bergizi serta selalu memeriksa kesehatan. 

"Dengan berolahraga, konsumsi makan bergizi serta selalu periksa kesehatan, kesehatan tubuh kita akan tetap terjaga. Dan juga hendaknya selalu menjaga kebesihan lingkungan sekitar tempat tinggal kita," himbau Mulkan.

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Selama Tiga Hari Bagi Warga Belinyu

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan di Kabupaten Bangka yang telah memberikan pelayan kesehatan sebaik-baiknya kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, salah satunya dengan kegiatan Germas," pesannya.

BACA JUGA:Hattrick dr. Yogi Yamani Antarkan RSUD Depati Bahrin Juara Liga Rumah Sakit se-Babel

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti MM mengatakan melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) pihaknya berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat, sebagai promotif dan preventif agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga terciptanya masyarakat yang produktif untuk berperan aktif dalam pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: