Peduli Sehat, PT BTM Terjunkan Tim Kesehatan ke Desa Pejem

Peduli Sehat, PT BTM Terjunkan Tim Kesehatan ke Desa Pejem

BELINYU - PT Bakti Timah Medika (PT BTM) menggelar Edukasi Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Dusun Pejem Kecamatan BELINYU Kabupaten Bangka pada Sabtu (25/6) lalu.

Kegiatan yang bertajuk Peduli Sehat ini sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PT BTM, dan merupakan rangkaian Bulan Bhakti PT Timah Tbk dalam rangka memperintati HUT ke 46 PT Timah.

Turun langsung dalam kegiatan ini Direktur Utama PT BTM, Otto Berhen Kawanda, yang didampingi direktur keuangan Yan Eka Asmandha.

"Kegiatan ini bertujuan agar PT BTM lebih memberikan manfaat bagi masyarakat terutama dalam hal preventif, promotif, maupun kuratif," ujar Otto lewat siaran pers yang diterima Babel Pos, Selasa (28/6).

Dalam kegiatan ini tim kesehatan memberikan edukasi tentang pencegahan hipertensi dan penanganannya, serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan,.

"Kegiatan edukasi dan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan berkala dilakukan baik ke desa-desa atau instansi-instansi selain mendekatkan pelayanan kesehatan unit usaha PT BTM juga utk meningkatkan kesehatan masyarakat umumnya," tutur Otto.

Turut hadir pula Kepala Desa Gunung Pelawan, Ketua Adat Pejem, Pihak sekolah SDN 21 Pejem dan Ketua RT Pejem dalam kegiatan ini dan saling berdiskusi dengan tim PT BTM untuk sama-sama mendukung upaya preventif, promotif dan kuratif serta rehabilitatif dalam hal pelayanan kesehatan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik, terus bersinergi dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar wilayah operasional PT BTM.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: