Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat MSP, Akhirnya Desa Mapur Punya Pustu

Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat MSP, Akhirnya Desa Mapur Punya Pustu

Bupati Mulkan dan Direktur PT MSP menggunting pita menandai beroperasinya Pustu Mapur.--

BABELPOS.ID, RIAU SILIP - Harapan warga Desa Mapur, RIAU SILIP berobat lebih mudah dan dekat terpenuhi. Melalui program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, PT Mitra Stania Prima (MSP) mendirikan Puskesmas Pembantu. Bangunan itu diresmikan Bupati Bangka Mulkan, Selasa (8/11).

Bupati Mulkan mengatakan Pustu Mapur dibangun untuk mendorong tercapainya pelayanan kesehatan yang bermutu dan mudah diakses masyarakat luas.

"Keberadaan Pustu Desa Mapur untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di bidang kesehatan," jelasnya.

Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada PT MSP yang telah mengucurkan dana CSR untuk membangun infrastruktur kesehatan di Desa Mapur.

"Trima kasih kepada pihak PT MSP yang telah ikut mendukung pemerintah daerah dalam  bidang pelayanan kesehatan," ucapnya.

Direktur PT MSP, Harwendro A Dewanto mengatakan pembangunan Pustu Desa Mapur merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Bangka dalam bidang kesehatan.

"Pustu Mapur dibangun dari hibah tanah milik pak Suhartoyo warga Desa Mapur. Kami mengucapkan terima kasih atas keikhlasannya telah memberikan lahan sehingga Pustu ini bisa dibangun,” ujar Harwendro.

Dijelaskan Harwendro, pada tahun 2022 PT MSP, telah menyalurkan bantuan sebesar hampir Rp1 milliar kepada masyarakat.

"Bantuan ini lebih banyak bentuk ke fisik, seperti Pustu Mapur, pembuatan kios UMKM, untuk pedagang kecil dan menengah. Kita juga mendukung bidang keagamaan yakni membantu sajadah masjid, pembangunan taman pendidikan Alquran Daarul Al Baab di Lingungan Parit Pekir Sungailiat serta lainya pemasangan konblok di SDN 27 di Sungailiat," paparnya.

"Insyaallah pada tahun depan, 2023 nanti, Arsari Tambang Group tidak akan berhenti, justru akan kita tambah nilai PPM-nya, mudah-mudah itu akan menjadi pemberdayaan bagi masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: