Hadapi Porprov ke-VI, PB Mulai Persiapkan Penginapan Atlet dan Official

Hadapi Porprov ke-VI, PB Mulai Persiapkan Penginapan Atlet dan Official

Letkol Deri Indrawan --

BABELPOS.ID, MUNTOK - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diselenggarakan tahun 2023 mendatang di Kabupaten Bangka Barat, Panitia Besar (PB) Porprov ke VI mulai mempersiapkan venue sampai tempat tinggal para atlet serta official.

Ketua PB, Letkol Deri Indrawan mengatakan bulan November ini juga, pihaknya akan mengadakan rakornis terkait penyiapan venue-venue.

BACA JUGA:Ini Pemenang Sayembara Logo, Maskot, dan Jinggel Porprov Babel ke- VI

"Sampai saat ini penyiapan venue-venue, kemudian bulan ini (November-) juga kita adakan Rakornis kedua, untuk bersama-sama fixkan kembali. Terkait penginapan kita sudah rencanakan untuk official, siapkan baik hotel maupun losmen atlet," ujarnya, Kamis (3/11/22).

Selain itu, Letkol Inf Deri menyebutkan penginapan para atlet direncanakan akan memanfaatkan gedung dan ruangan kelas sekolah.

BACA JUGA:KONI Babar Targetkan Seluruh Cabor Ikuti Semua Nomor di Porprov 2023

"Untuk para atlet-atlet kemarin dari ketua hariaan sudah menyiapkan sekolah-sekolah yang akan kita gunakan jadi sarana. Tetapi yang paling penting adalah kita siapkan secara maksimal sehingga layak para atlet disitu agar tidak terlihat asal-asalan," ucapnya.

Ia berharap fasilitas ajang Porprov dapat terselesaikan, sebelum ajang ini diselenggarakan.

"Bulan Januari sudah mulai pendataan peserta semuanya, harapannya di bulan juli sebelum mulai porprov sudah fix semuanya siap," harapnya.

BACA JUGA:Jelang Porprov 2023, KONI Babar Mulai Mendata Atlet

Masih dikatakan Letkol Inf Deri, semua cabang olahraga bakal diperlombakan di Kabupaten Bangka Barat, sedangkan renang yang akan digelar di kabupaten lain, mengingat fasilitas kolam renang belum ada.

"Satu cabor renang kita adakan di Sungailiat karena kita belum ada fasilitas kolam renang, tetapi selain renang kita adakan di Bangka Barat," bebernya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: