90% Pasiennya BPJS, RSUD Sungailiat Raih Tiga Besar FKRTL Nasional

90% Pasiennya BPJS, RSUD Sungailiat Raih Tiga Besar FKRTL Nasional

Dirut RSUD Depati Bahrin Sungailiat menerima penghargaan FKRLT Nasional dari Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin SUNGAILIAT meraih penghargaan tiga besar Tingkat Nasional sebagai FKRTL (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut) Berkomitmen Terbaik dalam Program JKN Tahun 2022 Kategori Kelas C. 

Piagam Penghargaan diberikan dari Direktur Utama BPJS Bidang Kesehatan, Prof.dr.Ali Ghufron Mukti,M.Sc., Ph.D, AAK melalui Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, Selasa, 1 November 2022 di ruang rapat Direktur RSUD Depati Bahrin.   

RSUD Depati Bahrin menjadi tiga besar nasional setelah mengungguli 1.207 Rumah sakit kelas C lain se Indonesia, dan masuk ke dalam nominator 3 besar nasional bersama dua rumah sakit lainnya yakni RS Sari Asih Cipondoh Tangerang, serta RS Airan Raya Bandar Lampung.

BACA JUGA:RSUD Depati Bahrin IHT Service Excellent 30 Karyawannya

RSUD Depati Bahrin menjadi satu-satunya rumah sakit kategori kelas C milik Pemerintah yang menjadi Rumah Sakit Berkomitmen Terbaik di Indonesia. 

Sebelumnya, RSUD Depati Bahin telah menjalani seleksi tingkat cabang Bangka Belitung yang diikuti 26 rumah sakit kelas C. Lalu seleksi tingkat Kedeputian se- Sumsel Babel Bengkulu yang diikuti 58 Rumah sakit, dan RSUD Depati Bahrin berhasil menjadi juara 1 sehingga mewakili kedeputian ke tingkat nasional.  

BACA JUGA:Hattrick dr. Yogi Yamani Antarkan RSUD Depati Bahrin Juara Liga Rumah Sakit se-Babel

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani, Sp.B menyampaikan, sebelum dinyatakan yang terbaik, pihaknya mengikuti penilaian yang berfokus pada komitmen mutu layanan rumah sakit, inovasi pelayanan dalam program JKN, serta digitalisasi layanan dalam alur pelayanan di rumah sakit.

"Kegiatan penilaian ini sebetulnya kami sendiri tidak mengetahui prosesnya yang dilakukan oleh pihak BPJS, kami memberikan data apa adanya dilapangan tanpa ada manipulasi apa-apa. Lebih dari 90% pasien di RSUD Depati Bahrin adalah pasien peserta BPJS Kesehatan," ujar Yogi, Selasa (1/11/2022). 

BACA JUGA:Peduli Sehat, PT BTM Terjunkan Tim Kesehatan ke Desa Pejem

Dikatakan Yogi, sebagai rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS, pihaknya berkomitmen untuk melayani peserta BPJS dengan sebaik-baiknya.

"Kami terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJS, tanpa diskriminasi dan gratifikasi, transparan, serta tidak akan berhenti meningkatkan kualitas pelayanan,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Selama Tiga Hari Bagi Warga Belinyu

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, dr. Rudy Widjajadi, M.H.Kes, memberikan apresiasinya kepada RSUD Depati Bahrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: