Desa Perlang Juara 3 ADWI 2022 Kategori Digital dan Kreatif, Ini Pujian dari Bupati Algafry

Desa Perlang Juara 3 ADWI 2022 Kategori Digital dan Kreatif, Ini Pujian dari Bupati Algafry

Penyerahan ADWI Award 2022 kepada Desa Perlang.--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil meraih Juara 3 (tiga) Kategori Digital dan Kreatif Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Jakarta, pada Minggu (30/10/2022) malam.

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada sejumlah desa wisata terbaik. Desa Perlang merupakan satu satunya perwakilan Provinsi Bangka Belitung yang masuk dalam daftar tersebut.

BACA JUGA:Normalisasi Sungai Kurau Tertunda Lagi, Kok Bisa?

Malam Puncak ADWI 2022 ini merupakan penganugerahan kepada desa wisata terpilih sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global dan berkelas dunia.

Kegiatan visitasi dan penilaian 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022 telah selesai dilaksanakan pada 15 Oktober 2022 dan visitasi berakhir di Desa Wisata Saba Budaya Baduy Kabupaten Lebak Banten yang merupakan desa ke-50 dan menjadi penutup rangkaian visitasi ADWI 2022. 

BACA JUGA:Listrik Pulau Nangka Cuma 12 Jam, Bupati Algafry Miris, Targetkan Ini

Ada 7 kategori penilaian, yakni daya tarik, homestay, toilet, suvenir, CHSE, digital dan konten kreatif serta kelembagaan. Selain itu, ada pemenang 3 klasifikasi desa wisata yaitu rintisan, berkembang dan maju. 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi prestasi yang diukir Desa Wisata Perlang sebagai juara 3 kategori Digital dan Kreatif di Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.

BACA JUGA:Kategori Cukup Tinggi, Akses Air Minum Layak di Bateng Capai 85,27 Persen

"Alhamdulillah kita sangat mengapresiasi Desa Wisata Perlang yang berhasil meraih penghargaan Juara 3 kategori Digital dan Kreatif ADWI Tahun 2022 dengan hadiah sebesar 20 juta serta terima kasih kepada pihak Kemenpraf atas penghargaan ini," ujar Algafry kepada babelpos.id pada Senin (31/10/2022).

Algafry memuji Pokdarwis Perlang dikelola orang yang mau bekerja dan berusaha keras dalam mencapai cita-cita memajukan Desa Wisata Perlang.

BACA JUGA:Bangka Tengah Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis Terbanyak se-Babel

"Karena saya melihat sendiri bahwa kemajuan utama di Pading adalah upaya Pokdarwis di situ," tuturnya.

"Pemda tentu sangat bangga dan kita hanya mendorong saja, karena yang lebih kuat adalah teman-teman Pokdarwis," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: