Bangka Tengah Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis Terbanyak se-Babel

Bangka Tengah Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis Terbanyak se-Babel

Bupati Algafry Rahman dan Bambang Patijaya menyerahkan secara simbolis listrik gratis kepada salah satu rumah warga penerima.--

BABELPOS.ID, KOBA - Sebanyak 62 Rumah Tangga di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapat bantuan pasang listrik gratis dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Provinsi Bangka Belitung sendiri mendapat bantuan sebanyak 103 penerima.

Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya mengatakan peresmian Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menerima ada 103 Rumah Tangga, dengan rincian Kabupaten Bangka 14 penerima, Bangka Selatan 17 penerima, Bangka Tengah 62 penerima dan Pangkalpinang 10 penerima.

BACA JUGA:PJU Tenaga Surya Kerap Dicuri, Dishub Bateng Bakal Ganti Semua Jadi Tenaga Listrik PLN

"Seberan penerima BPBL Tahun 2022 Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Tengah menjadi yang terbanyak yakni 62 penerima dengan rincian kecamatan Koba 30 penerima, Lubuk Besar 2 penerima, Pangkalan Baru 6 penerima, Simpang Katis 1 penerima dan Sungai Selan 23 penerima," ujarnya kepada Babel Pos di Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jumat (28/10/2022).

Kata Bambang, permasalahan listrik ini sifatnya dinamis. Masyarakat bisa berusaha dengan caranya sendiri, tetapi yang memang belum mendapat kesempatan, maka pihaknya siap membantu.

BACA JUGA:Pasokan Listrik Andal, PLN Sukses Layani Rangkaian G20 di Belitung

Ia mengungkapkan, awalnya pihaknya mencanangkan 1000 penerima, namun yang terealisasi hanya 103 penerima.

"Bukan berarti program ini tidak efektif, namun memang ada beberapa hal yang harus dipenuhi dengan berbagai persyaratan yang ada dan akan menjadi catatan bagi kami ke depannya, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu," tuturnya.

BACA JUGA:Hari Listrik Nasional ke-77, PLN Terus Berkomitmen Terangi Negeri

Di tempat yang sama, Bupati Bangka Tengah (Algafry Rahman) mengucapkan terima kasih banyak kepada Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya yang telah memberikan dukungan kepada Bangka Tengah.

"Terima kasih dengan bantuan pasang listrik gratis sebanyak 62 rumah tangga di Bangka Tengah dan ini adalah bentuk aspirasi nyata dari beliau (Bambang Patijaya - red), yang mana kita merasa sangat terbantu," ujarnya.

BACA JUGA:Siapkan Pasokan Listrik untuk Operasional Ausmelt, PT TIMAH Tbk Teken MoU dengan PLN

"Tentunya program ini akan terus kita lanjutkan, khususnya penerangan di Pulau Nangka yang menjadi target kita bersama. Tahun depan harus terang benderang 24 jam, tidak lagi 12 jam, jika tak terjadi, berarti kita gagal sebagai pemimpin," sambungnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Tati (55) mengaku selama ini ia menumpang listrik pada tetangganya dengan biaya Rp25 ribu per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: