Warga Kundi yang Hilang di Bagan, Ditemukan di Perairan Semanan

Warga Kundi yang Hilang di Bagan, Ditemukan di Perairan Semanan

Warga mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan di perairan Semanan.--

BABELPOS.ID, SIMPANGTERITIP - Julaidan (50) warga Kundi yang dinyatakan hilang karena terjatuh dari bagan di Perairan Karang Berang, Desa Kundi, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (26/10/22) berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Pria paruh baya tersebut berhasil ditemukan para nelayan di Perairan Semanan, Kabupaten Banyuasin, sekitar pukul 10.30 Wib.

BACA JUGA:Jatuh dari Bagan, Warga Kundi Dinyatakan Hilang

"Info ketemunya tadi sekitar jam set 11, di Perairan Semanan, Jalur tiga. Itu sudah bukan di wilayah Bangka Belitung lagi, sudah masuk Sumatera Selatan. Kalau lokasi ditemukan almarhum dari dermaga Kundi perjalanan laut sekitar dua setengah jam," ungkap Ayi, salah satu rekan korban.

Ayi menceritakan Jualidan dinyatakan hilang setelah bagan mereka dihantam badai hingga roboh pada sekitar pukul 03.00.

BACA JUGA:Kesedihan Mendalam Keluarga Korban Tenggelam di Pantai Pal 4

"Sekitar jam set 1 posisinya belum ada angin hanya gerimis, tiba-tiba hujan deras datang badai angin. Waktu itu belum rubuh, jadi kami itu masuk ke dalam pondok bagan, sudah itu jam 3, kami keluar melihat perahu sudah tenggelam, nyenter ke bagan-bagan lain masih ada beri sinyal. Lalu kembali kedalam bagan, pas pagi itu jam 5 lewat kami lihat bagan itu tidak ada lagi pada rubuh," jelasnya.

Ayi mengungkapan saat berada di bagan tersebut, Jualidan bersama dua rekannya Ibrahim dan Rede. Untungnya dua rekannya berhasil menyelamatkan diri dengan menaiki sebuah perahu.

BACA JUGA:ABK Rahmat Setia Ditemukan Tewas Tenggelam di Perairan Pangkalbalam

Menurut Ayi, Jualidan tidak terselamatkan sebab diduga terbawa arus. 

Kini jenazah Julaidan telah dibawa nelayan ke rumah duka di Desa Kundi dan akan dikebumikan pada hari ini juga. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: