Teknik Mesin UBB Gelar Lomba Rancang Bangun Alat Ketahanan Pangan

Teknik Mesin UBB Gelar Lomba Rancang Bangun Alat Ketahanan Pangan

Yudi Setiawan memberikan sambutan membuka lomba rancang bangun alat penunjang ketahanan pangan.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Mendukung program ketahanan pangan nasional, Universitas Bangka Belitung (UBB) melalui Jurusan Teknik Mesin menyelenggarakan lomba desain Alat Bantu Penunjang Teknologi Ketahanan Pangan, Kamis (20/10).

Lomba secara hybrid yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini, dimulai sejak 26 September 2022 dengan agenda batas penerimaan proposal.

BACA JUGA:Jurusan Biologi UBB Gelar BIOZONE ke-8 Usung Tema Meliponini

Dari banyaknya proposal yang masuk, kemudian juri memilih untuk tahap desk evaluasi sebanyak 6 tim yang diumumkan pada tanggal 10 Oktober 2022.

Terpilih 6 tim yang lanjut ke tahap presentasi adalah tim dari Universitas Negeri Malang, Universitas Yogyakarta, Politeknik Manufaktur Bandung, Universitas Buana Perjuangan Karawang dan dua tim dari tuan rumah UBB.

BACA JUGA:Lulus! 5 Mahasiswa UBB Siap Harumkan Nama Babel di Festival Pemuda 2022

Ketua Jurusan Teknik Mesin UBB, Yudi Setiawan menjadi salah satu dewan juri dibantu Saparin, Budi Santoso Wibowo dan Jeri Ariksa. Semuanya merupakan dosen teknik mesin UBB.

Menurut Yudi Setiawan, lomba ini akan terus diadakan setiap tahunnya, karena memiliki dampak yang sangat baik untuk seluruh pihak yang terkait dalam menunjang ide-ide kreatif mahasiswa Indonesia untuk memajukan teknologi ketahanan pangan.

BACA JUGA:Kemenlu Beri Kuliah UmumIndonesia & Dinamika Dunia di UBB

"Jadi untuk itu lomba seperti ini akan terus kami adakan setiap tahunnya agar bisa menjadi wadah bagi pemuda bangsa Indonesia yang sadar akan teknologi dan memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa,” kata Yudi Setiawan dalam sambutannya membuka lomba.

Pemenang lomba ini akan diumumkan melalui email pada tanggal 21 Oktober 2022. (**)

BACA JUGA:Dosen UBB Beri Training dan Asistensi Siskeudes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: