22 Tahun Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Masyarakat di Lingkar Tambang

22 Tahun Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Masyarakat di Lingkar Tambang

Kantor PT Timah Tbk--

Pengkaji Bahasa dan Sastra di Kantor Bahasa Bangka Belitung ini menceritakan, suasana asrama memang mendukung untuk terus berprestasi. Dimana para siswa bisa belajar dengan terpola terhadap apa yang mereka sukai.

"Di asrama kita punya banyak teman yang bisa saling mendukung untuk belajar, misalnya kita tidak begitu paham dengan fisika atau kimia. Kita punya kesempatan untuk belajar bersama," ucapnya. 

Selain itu, dengan sistem asrama membuat mereka bisa lebih mandiri, peningkatan etos diri, dan juga bertanggungjawab.

"Karena jauh dari orang tua, kita juga lebih mandiri, etos belajar atau bekerja juga lebih tinggi. Dan banyak juga karakter lain yang terbentuk dengan sendirinya. Karena memang kelihatan hasilnya, angkatan saya waktu itu banyak yang keterima di perguruan tinggi negeri," ujar lulusan Universitas Gajah Mada ini. 

Salah satu siswa penerima program kelas beasiswa pendidikan Andini, mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa diterima dalam beasiswa ini. Menurutnya, dengan diterima di program ini semakin dekat untuk mencapai cita-citanya.  

"Saya sangat senang dan bersyukur karena diterima, karena ini membantu ekonomi keluarga. Ini juga menjadi jalan bagi saya untuk mencapai cita-cita saya jadi hakim," kata siswa asal Bangka Selatan ini.  

Senada, Sali orang tua salah satu siswa dari Bangka Tengah mengaku dirinya sangat terbantu dengan program kelas beasiswa PT Timah Tbk. Pasalnya, anaknya bisa sekolah di sekolah unggulan dengan program kelas beasiswa. 

"Kami bersyukur sekali, sebagai warga yang kurang mampu secara ekonomi program-program seperti ini sangat membantu kami. Anak kami disekolahkan dan dibiayai ini luar biasa," ucapnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: