HUT ke 77 TNI, Bupati Algafry : TNI Adalah Kita Keberadaan Mereka Penting

HUT ke 77 TNI, Bupati Algafry : TNI Adalah Kita Keberadaan Mereka Penting

--

BABELPOS.ID, KOBA - Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77, pada Rabu, 5 Oktober 2022, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman tak lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran personil TNI di tanah air terkhusus bagi TNI di Bangka Tengah.

Ucapan tersebut disampaikan Bupati Algafry dihadapan awak media pada Rabu (5/10/2022) di sela-sela kesibukannya.

"Dirgahayu TNI ke-77, TNI adalah kita, semoga melalui peringatan hari ulang tahunnya pada hari ini, dapat meningkatkan kembali semangat untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia,” ujar Bupati Algafry.

"Atas nama Pemkab Bateng saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang telah membantu warga dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi," sambungnya.

Algafry mengatakan di usia TNI yang ke-77 tahun, peranan TNI maupun Polri begitu penting dalam membantu pemerintah untuk memajukan Indonesia, khususnya Bangka Tengah.

Menurut Algafry, dalam berbagai permasalahan yang dihadapi oleh rakyat, peranan TNI begitu besar dalam membantu pemerintah menangani bencana alam maupun non alam, memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat dan lainnya.

"Peran TNI yang bergandengan dengan Polri menjadi salah satu tempat kami untuk berdiskusi, bagaimana bersama masyarakat dalam hal membangun kamtibmas, tentunya sangat terbantu akan keberadaan mereka," tuturnya.

"Karena jujur yang lebih dekat dengan masyarakat kami ialah kehadiran babinsa di tengah-tengah masyarakat yang memberikan ketenangan dan rasa aman," sambungnya.

Ia berpesan kepada para TNI untuk terus bersama rakyat, karena TNI memiliki peran strategis dalam mewujudkan keamanan dan menjaga keutuhan NKRI, terkhusus menjaga kondusivitas dan keamanan Kabupaten Bangka Tengah.

"Harapan kita pada TNI sangat besar dalam membangun Bangka Tengah, seperti bersama-sama membangun fasilitas dan lainnya, semoga sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan pemerintah akan terus terjalin," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: