Belasan ASN Siap Bersaing Wakili Pangkalpinang di Ajang MTQ Korpri Babel

Belasan ASN Siap Bersaing Wakili Pangkalpinang di Ajang MTQ Korpri Babel

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal bersaing menjadi wakil Pangkalpinang dalam pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Provinsi. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang sudah menerima sebanyak 18 pendaftar untuk di seleksi usai pelaksanaan MTQH XXX Kota Pangkalpinang

 

Plt Kepala BKPSDMD, Fahrizal mengatakan dari Tingkat Kota nantinya akan dibawa dan mengikuti pelaksanaan MTQ VI KORPRI tingkat Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan pada awal November 2022. Pembinaan kafilah MTQ VI KORPRI tingkat Nasional Tahun 2022 pada tanggal 3 sampai dengan 4 November 2022.

 

"Dari Tingkat Kota nanti akan dilakukan seleksi MTQ III KORPRI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ada 18 pendaftar dari Pemkot ada 13 orang dan 5 orang dari Kemenag," jelas Fahrizal ditemui, Selasa (19/7).

 

Dari 18 peserta ini menurutnya mengikuti hampir semua kategori yang diperlombakan. Mulai dari tilawah tartil, tahfidz dan dakwah. Kecuali hafalan surat Ali-Imron yang menurutnya tidak ada pendaftar. 

 

"Terbanyak itu pendaftar tahfidz ada enam orang. Dan kategori tartil ada sebanyak lima orang pendaftar. Seleksi setelah MTQ Kota kita selenggarakan minggu depan," ujarnya.

 

Menurut dia, seleksi untuk menjadi wakil Kota Pangkalpinang cukup memakan waktu satu hari. Para ASN Pemkot Pangkalpinang cukup antusias dalam gelaran ini dan dapat mendaftar kembali sebelum hari-H pelaksanaan. 

 

"Alhamdulillah antusiasme lumayan ada juga pendaftar dari CPNS. Sesuai kompetensi masing-masing sifatnya pribadi sesuai keinginan. Pendaftaran memang sudah ditutup tapi kalau masih ada yang berminat untuk ikut silakan karena proses seleksi Minggu depan," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: