Pembangunan Lanjutan Sport Hall Babar Dimulai, Anggaran 39,8 Miliar

Pembangunan Lanjutan Sport Hall Babar Dimulai, Anggaran 39,8 Miliar

Thomas --

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pembangunan sport hall yang berada di Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat mulai dilanjutkan kembali.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Barat (Babar), Thomas mengatakan kelanjutan pembangunan sport hall tahap kedua ini terkait arsitektur.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sport Hall Pemkab Babar Dilahap Sijago Merah

"Tahap kedua ini arsitektur, itu tahap dan lanjutan struktur yang belum diselesaikan di 2020, atap dan rangka atap kemudian finishing," ujar Thomas di ruang kerjanya, Rabu (28/9).

Thomas menyebutkan anggaran yang diperuntukan untuk tahap kedua ini, pihaknya menganggarkan sebesar RP. 39,8 Miliar dengan konsep multiyears.

BACA JUGA:KONI Babar Targetkan Seluruh Cabor Ikuti Semua Nomor di Porprov 2023

"Untuk anggaran ada tiga tahap yakni tiga tahun anggaran yakni tahun 2022,2023, 2024. Kalau kontrak dikontrak pertama Rp. 19,8 Miliar, kalau kontrak kedua Rp. 39,8 Miliar," bebernya.

Ia menuturkan pengerjaan sport hall tahap kedua ini sudah mulai dikerjakan kurang lebih sebulan yang lalu dan diperkirakan akan rampung Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA:Koni Babar Minta Dana 16,6 Miliar Ditahun 2023 Mendatang

"Saat ini sudah pekerjaan untuk lapangan, seperti penimbunan, pengerjaan ini sudah berlangsung sekitar sebulan. Kalau kami secara teknis melihat dari PPK yakin bahwa dengan konsep yang multiyes seperti ini bisa selesai," jelasnya.

Lebih lanjut, Thomas menyatakan dengan anggaran sebesar Rp. 39,8 Miliar, pembangunan sport hall dapat terselesaikan.

BACA JUGA:Jelang Porprov 2023, KONI Babar Mulai Mendata Atlet

"Artinya dengan anggaran ini (39, 8 Miliar), sesuai dengan RAB-nya , kalau secara ini sudah bisa dimanfaatkan. Kalau desain atau gambaran dari review terakhir, kalau sport hall yang paling utama pembangunannya, lapangan, finishing tribunnya, atap, kemudian untuk ruang pemain Tim A, Tim B serta ruang VIP itu sudah selesai semua dengan anggaran kontrak kedua ini," terangnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: