Fokus Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Heryawandi Berikan Dua Ambulans dan Kuris Roda Bagi Masyarakat Babar

Fokus Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Heryawandi Berikan Dua Ambulans dan Kuris Roda Bagi Masyarakat Babar

heryawandi, Anggota DPRD Babel dari Partai Golkar saat menyerahkan bantuan mobil ambulance untuk masyarakat Tempilang. --

BABELPOS.ID, TEMPILANG - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Heryawandi menggelar penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pelayanan Kesehatan sekaligus menyerahkan Mobil Ambulans yang kedua dan Kursi Roda bagi masyarakat yang membutuhkan di Kantor Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (25/9)

BACA JUGA:Politisi Partai Golkar Berharap Penyaluran BLT Cepat dan Tepat Sasaran

Berdasarkan keterangan yang dikatakan Politisi Partai Golkar ini, bahwa dirinya sudah menyerahkan mobil ambulans yang pertama saat dilantik menjadi Anggota DPRD Babel pada tahun 2019 khusus wilayah Desa Simpang Yul dan Seputar Kecamatan Kelapa. Lalu .obil kedua ini diperuntukkan untuk masyarakat di Kecamatan Tempilang.

BACA JUGA:Fraksi Golkar Kota Pangkalpinang Upayakan Inflasi di Babel Stabil dengan Perkuatan Distribusi Pangan

"Hari ini kami melakukan penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Tempilang dan melakukan penyerahan Mobil Ambulans dan Kursi Roda bagi masyarakat yang membutuhkan, pengunaan kursi roda ini dilakukan dengan bergantian yang dikelola oleh tali kasih," ujarnya

BACA JUGA:Heryawandi Minta Pemprov Babel Reorientasi Program Bansos Dampak Kenaikan BBM ke Jangka Panjang

Diketahui, di Kecamatan Tempilang jarak tempuh untuk menuju ke rumah sakit di Muntok memang jauh. Namun pemerintah daerah juga sudah menerapkan layanan berobat gratis melalui BPJS Kesehatan, di Bangka Barat sudah mencakup Universal Health Coverage (UHC), pemerintah juga mengucurkan iuran yang cukup besar untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:Heryawandi Dukung Pembangunan Fasilitas Kemoterapi di RS Ir Soekarno

Selain itu, Heryawandi juga mengatakan bahwa pelayanan kesehatan menjadi dasar dalam kehidupan sehari-hari sehingga menurut dia kesehatan masyarakat jadi hal paling utama agar bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

BACA JUGA:Ada Anak Penderita DBD Meninggal, Srikandi Golkar Ini Imbau Dinkes dan Masyarakat Jangan Terlena

"Kesehatan ini adalah dasar dari kehidupan kita, jika kita sehat maka aktivitas kita akan berjalan lancar, jika kita tidak sehat maka aktivitas pun terganggu," pungkasnya.

BACA JUGA:Tak Pernah Capai Target, Politisi Golkar Minta Pemda Bangka Lebih Kreatif Meningkatkan PAD

Tak hanya itu, Heryawandi pun berharap kepada masyarakat terus menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan diri sendiri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Fraksi Golkar Minta Pihak Pemda Tindaklanjuti Harga TBS Kelapa Sawit di Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: