Atlet Tenis Babel Wakili Indonesia ke Thailand

Atlet Tenis Babel Wakili Indonesia ke Thailand

Rafa Jeconia Verdasco --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Atlet tenis lapangan Junior asal Bangka Belitung bakal menjadi perwakilan Indonesia diajang bergengsi se-Asia. Yakni, Rafa Jeconia Verdasco yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang Internasional Tennis Ferderation (ITF) Asia 14 dan Under Development Championship Final di Nonthaburi, Thailand.

Kejuaraan ITF Asia & Under Development Championship - Final yang akan dilangsungkan pada tanggal 3 hingga 13 Oktober 2022 mendatang.

BACA JUGA:Ketum PP PELTI Buka Kejurda Tenis Junior se-Babel

Ketua Umum Pelti Babel, Ahmad Dani Virsal melalui Sekertaris Umum, Andi Asmara mengaku bangga dengan ditunjuknya atlet junior Babel di ajang Internasional.

Andi mengatakan penunjukan tersebut berdasarkan surat PP PELTI nomor 28 /KU/IX/2022 tertanggal 20 September 2022 perihal penetapan Tim Tenis Junior Indonesia. Ada pun atlet yang akan mewakili Indonesia pada ajang tersebut ada 2 atlet putra, 2 atlet putri dan 1 pelatih.

"Kepengurusan Pengprov PELTI Babel dibawah Komando Pak Ahmad Dani Virsal sebagai Ketum menargetkan ada atlet Babel yang bisa mewakili Indonesia. Alhamdulillah walaupun masih di kelompok umur junior, Babel sudah bisa menorehkan sejarah dengan adanya atlet yg dipercaya mewakili Indonesia pada even Internasional," jelasnya.

BACA JUGA:188 Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021

Lanjut Andi mengatakan sebelum diberangkatkan ke Thailand, Rafa sendiri menjalani sejumlah persiapan salah satunya training center (TC). Sebagai persiapan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29 - 30 September 2022 di Lapangan Tenis Center Court GBK Senayan Jakarta dan akan diinapkan di Aryaduta Suite Semanggi Jakarta.

"Rencana keberangkatan ke Bangkok pada tanggal 1 Oktober 2022," katanya.

Andi berharap Rafa mampu menorehkan prestasi di level Internasional sehingga dapat memotivasi atlet-atlet junior lainnya untuk bisa berprestasi lebih dan eksis juga di tingkat nasional dan internasional.

"Semoga dapat memotivasi dan akan muncul bibit-bibit atlet lainnya yang dapat mengharumkan nama Babel dan Indonesia di Even Internasional," harap Andi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: