Ketum PP PELTI Buka Kejurda Tenis Junior se-Babel

Ketum PP PELTI Buka Kejurda Tenis Junior se-Babel

Pembukaan Kejurda Tenis Junior se-Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI), Rildo Ananda Anwar membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Junior se-Bangka Belitung. Sebanyak 80 peserta akan bersaing dalam kejuaraan yang digelar di dua venue lapangan Tenis Bukit Baru ini.

Rildo mengatakan turnamen ini menjadi upaya untuk mengangkat prestasi tenis di daerah, khususnya para petenis junior. Bangka Belitung diharapkan bisa melahirkan atlet berprestasi bagi Indonesia bahkan internasional nantinya.

BACA JUGA:188 Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021

Menurut dia juga, kejuaraan ini sesuai dengan visi dari kepengurusan PELTI yang ada di Pusat. Dimana, sedang menitikberatkan pembinaan jangka panjang, melalui kejuaraan dan turnamen junior.

"Kita harap Kejurnas Junior ini dapat menjadi ajang unjuk kemampuan dan tempat berlatih dan mengasah diri dari para atlet junior yang ada di daerah, serta untuk menjaga jiwa kompetisi kepada anak-anak ini, sehingga mereka nantinya dapat mempunyai bekal yang cukup untuk naik level yang lebih tinggi,” urainya.

BACA JUGA:Lagi-Lagi Serda Dedy Supandri Raih Juara 1 Kejurda Forki Babel

Ketua Umum Pengprov PELTI Babel, Ahmad Dani Virsal didampingi Sekum PELTI Babel, Andi Asmara mengatakan kejuaraan ini ada delapan nomor mulai dari KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16 tunggal dan ganda. 

"Ini program kerja kita yang rutin setiap tahun. Wadah kompetisi bagi atlet junior setelah rutin berlatih tiap hari. Selain itu juga, sebagai ajang seleksi atlet yang akan difasilitasi Pengprov untuk ikut even Kejurnas," ungkapnya.

BACA JUGA:Tiga Pembalap Sepeda Asal Basel Juara 2 & 3 di Kejurda ISSI Babel

Selain itu juga, ajang ini sebagai sarana silaturahmi, pertemuan para insan tenis, baik itu atlet, pelatih dan pembina dari 7 Kabupaten/Kota di Babel. Diharapkan, akan lahir bibit baru yang akan mengharumkan Babel di even nasional, dan internasional. 

"Babel mempunyai harapan dan target atlet junior asal Babel dapat mewakili Indonesia di even-even internasional. Tahun 2021 lalu, atlet asal Babel Rafa Jeronica yang juga anak dari Ketua Pengkab PELTI Bangka (saat ini PNP 3 di KU 14) telah berpartisipasi/dipanggil seleknas namun masih gagal, karena tahun depan Rafa masih di KU 14 semoga bisa ikut seleksi lagi dan lolos mewakili Indonesia," harapnya.

BACA JUGA:KONI Babar Targetkan Seluruh Cabor Ikuti Semua Nomor di Porprov 2023

Selain itu juga, Babel mempunyai atlet-atlet junior berbakat seperti Giftbrain, Radhil, Zaki dan lainnya, semoga bisa berprestasi di level nasional. Diharapkan, KONI Provinsi Babel dan seluruh sponsor dapat secara rutin mendukung pelaksanaan Kejurda ini di tahun-tahun selanjutnya bahkan even-even yang bersifat nasional. 

"Terima kasih kepada Ketum PP PELTI ditengah kesibukannya yang luar biasa berkenan hadir di Provinsi Babel sekaligus dapat membuka kegiatan Kejurda ini," tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: