Tingkatkan Mutu Pembelajaran Kejuruan, Honda Babel Resmikan Tempat Uji Kompetisi di SMKN 2 Pangkalpinang

Tingkatkan Mutu Pembelajaran Kejuruan, Honda Babel Resmikan Tempat Uji Kompetisi di SMKN 2 Pangkalpinang

Honda Babel menyerahkan donasi sepeda motor kepada SMKN 2 Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda Bangka Belitung meresmikam tempat uji kompetensi kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor di SMK Negeri 2 Pangkalpinang serta penyerahan satu unit sepeda motor Honda, Rabu (7/9/2022)

BACA JUGA:Honda Babel Semarakkan Honda Food Festival dengan Canangkan Desa Bersinar

Peresmian yang dilakukan ini menjadikan SMKN 2 Pangkalpinang sebagai sekolah pertama yang memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Sambut Hari Pelanggan Nasional, Honda Babel Berikan Layanan Senyum Satu Hati

Kehadiran Tempat Uji Kopetensi ini menjadi komitmen PT AHM untuk meningkatkan mutu pembelajaran kejuruan serta turut berkontribusi aktif dalam dunia pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA:Honda Babel Berikan Edukasi Safety Riding ke Driver Online

SHEP Officer PT Astra Honda Motor Indonesia, Ardian Aryanto mengatakan peresmian Tempat Uji Kompetensi yang dilakukan ini sebagai wujud dalam menyelaraskan sistem pendidikan nasional dan menyesuaikan sistem program dari pemerintah tentang sekolah kejuruan untuk menciptakan link atau jejaring kepada para pelajar agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan di dunia industri dan dunia kerja.

BACA JUGA:Honda Babel Dukung Dinas Pendidikan Selenggarakan LKS Sumbagsel 2022

"Realisasi ini kami wujudkan dalam pengembangan kurikulum untuk SMK N 2 Pangkalpinang, dalam upaya meningkatkan SMK binaan yang memiliki Tempat Uji Kompetensi yang sudah memenuhi standar kriteria," ungkap Ardian, Rabu (7/9/2022).

BACA JUGA:Kado Ultah Kemerdekaan, Tiga Pebalap Astra Honda Harumkan Indonesia di Jepang

Ia mengatakan, PT AHM saat ini telah melakukan pembinaan sekolah kejuruan sebanyak 715 SMK yang tersebar di 36 provinsi di seluruh tanah air.

BACA JUGA:Honda Babel Gelar Bazar Kuliner se-Sumbagsel, Ramai Dipadati Pengunjung

"Selamat SMKN 2 Pangkalpinang ini memiliki inisiatif dan kontribusi dalam mendukung Pembelajaran Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan hari ini untuk TUK (Tempat Uji Kompetensi) menjadi satu-satunya di Bangka Belitung. Semoga kedepan untum SMK lainnya juga bisa terwujud," kata Ardian.

BACA JUGA:Berikut Daftar Pemenang AHM Best Student 2022 Honda Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: