AKBP Budi Warning Anggota, Jauhi Judi, Narkoba hingga Penyalahgunaan BBM

AKBP Budi Warning Anggota, Jauhi Judi, Narkoba hingga Penyalahgunaan BBM

Kapolres Pangkalpinang - AKBP Dwi Budi Murtiono-doc-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan perintah Kapolri yang menjadi atensi kepada seluruh jajaran Polri. Satu diantaranya, katanya , ialah menjaga marwah Polri.

“Ini penting dan tanamkan pada pribadi masing-masing, jaga marwah Polri. Sebagai polisi jangan rusak nama polisi Lagi seperti judi, miras, ilegal loging, narkoba hingga penyalahgunaan BBM (Bahan Bakar Minyak),” ujar Budi usai memberikan pengarahan kepada personel, Senin (5/9/2022).

Karena itu, Budi menekankan agar Bidpropam betul-betul mengawasi kinerja anggota. Bagi yang melakukan pelanggaran, dia berharap agar segera di proses dan dtindak tegas sesuai dengan kode etik Polri.

“Disini kita tidak pandang bulu, baik itu pangkat paling rendah sampai dengan pangkat yang paling tinggi. Jadi saya harap ini benar-benar menjadi perhatian seluruh personel.

Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan tulus ikhlas menjadi amanah serta tanamkan kepada anggota bahwa harus selalu bersyukur menjadi Polisi serta kebanggan di setiap insannya,” imbuh Budi.

Lebih dari itu, Budi juga menekankan agar personel tidak mengikuti perintah pimpinan yang tidak masuk akal. Jika mengalami hal itu, Budi menegaskan bahwa anggota berhak menolak perintah atasan.

Budi menambahkan, dalam menjalankan tugas, personel diharapkan memegang teguh nilai-nilai kebenaran dalam menjalankan tugas. 

“Jangan buang-buang waktumu untuk membicarakan hal yang tidak bermanfaat, lebih baik membuat hal yang terbaik untuk institusi kita sehingga dapat menaikkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan, agar kita dapat menjalankan tugas dengan sebaik–baiknya sesuai tupoksi kita, kita harus dukung Kapolri menjalankan kepemimpinannya demi membenahi Institusi kita menjadi lebih baik,” tukas Budi.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: