Sukses Bagikan 12 Ribu Bendera Merah Putih, Pemkab Bateng Ikuti Penghargaan Rekor Muri

Sukses Bagikan 12 Ribu Bendera Merah Putih, Pemkab Bateng Ikuti Penghargaan Rekor Muri

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengikuti Zoom Meeting penyerahan piagam penghargaan rekor MURI terkait gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih di Ruang SMR Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (5/9/2022).

Sebelumnya, diketahui bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Kementerian Dalam Negeri bersama Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia telah melakukan kegiatan gerakan Nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia selama bulan Agustus. Gerakan ini diklaim berhasil dan tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penyerahan Rekor Muri tersebut diserahkan kepada Kemendagri di Kantor Kementerian Dalam Negeri dan penghargaan Mendagri kepada Kepala Daerah diserahkan secara Virtual oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan Patriotisme dan Nasionalisme masyarakat di seluruh Indonesia.

"Terharu sekali, karena tidak menyangka, kegiatan ini akan sebesar dan semeriah ini," ujarnya.

Tito juga mengungkapkan rasa sukurnya, karena selama 77 tahun sejak kemerdekaan, Indonesia masih tetap bersatu sebagai negara kesatuan dan terhindar dari terpecah belah di antara sesama anak bangsa.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bateng, Wahyu Nurrakhman mengucapkan terimakasih atas penghargaan dalam rangka rekor muri terkait dengan pembagian Bendera Merah Putih pada saat sebelum pelaksanaan HUT RI ke-77.

"Ini merupakan rasa kepedulian kita semua terhadap bagaimana kita mengimplementasikan peringatan kemerdekaan dan rasa bangga kita sebagai anak bangsa serta kita cinta kepada Bendera Merah Putih ini," tuturnya.

"Oleh karena itu, kita tentu secara bersama ingin menjaga Merah Putih ini tetap menjadi salah satu alat pemersatu Bangsa dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah diketahui telah melakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat sebanyak kurang lebih 12.000 buah bendera, diantaranya dibagikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah di sela-sela memperingati HUT ke-168 Kota Koba. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: