Dirgahayu Korps Polwan ke-74, Kapolres Bateng Harap Ada Perwira Polwan di Wilayahnya

Dirgahayu Korps Polwan ke-74, Kapolres Bateng Harap Ada Perwira Polwan di Wilayahnya

--

BABELPOS.ID, KOBA - Tanggal 1 September 2022 yang merupakan peringatan hari Polisi Wanita atau Polwan ke-74 menjadi perhatian khusus bagi Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP. Moch Risya Mustario.

Menurut AKBP. Risya, kontribusi dan tanggungjawab Polwan dalam institusi Polri dan masyarakat sangatlah besar.

"Kontribusi mereka tentu sangat besar, karena kehadiran dan kelahiran Korps Polisi tidak bisa dilepaskan dari Polwan itu sendiri, bahkan rekan-rekan kita di Polres Bateng juga banyak dari wanita dan sudah menduduki jabatan-jabatan yang strategis," ujarnya kepada babelpos.id di Koba, pada Jumat (2/8/2022).

Kata AKBP. Risya, banyaknya Polwan yang menempati posisi yang strategis ini merupakan bentuk kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan dalam institusi Polri sudah baik. Bahkan, ia menyebut banyak Polwan berprestasi di Polres Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, kami ada banyak Polwan berprestasi dan rata-rata mereka mendapatkan posisi dan jabatan strategis, cuman mungkin kita kekurangan yang Perwira Polwan, sehingga kami berharap akan ada Perwira Polwan di Polres Bateng, bisa jadi Kapolsek, Kasatlantas dan lainnya," tuturnya.

Terakhir, ia turut mengucapkan selamat dirgahayu Korps Polwan yang ke-74, dengan harapan peran Polwan di Institusi Polri semakin sukses dan jaya serta dapat meningkatkan profesionalitasnya, demi nama baik institusi Polri tercinta. (Sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: