Terungkap!!! Maulana Pembobol Kios UMKM Sudah Beraksi di 22 TKP

Terungkap!!! Maulana Pembobol Kios UMKM Sudah Beraksi di 22 TKP

AKP Adi Putra, SH., MH - Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengaku bahwa pihaknya sudah menerima penyerahan tersangka Maulana alias Maul (22), pelaku pembobol kios UMKM di Kota Pangkalpinang yang sebelumnya diamankan Polsek Bukit Intan pada Jumat (26/8/2022) lalu.

Bahkan pihaknya juga sudah melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka. Dari hasil pemeriksaan, kata Adi Putra, ternyata tersangka tidak hanya beraksi di 10 tempat kejadian perkara (TKP) saja, melainkan ada 22 TKP berbeda.

BACA JUGA: Berniat Bantu Teman yang Berselisih Paham, Maulana Malah Ditangkap Polsek Bukit Intan

"Ya setelah dikembangkan ada 22 TKP yang sudah dilakukan oleh pelaku di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, sehingga barang bukti bermacam-macam, kami kembangkan dan kami kumpulkan yang sudah selama ini dari 22 TKP hasil pencurian daripada pelaku.

BACA JUGA: Mantan Pejabat BUMN Meninggal Dunia di Kamar Notovel Bangka

Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polres Pangkalpinang berikut barang bukti guna penyidikan lebih lanjut," ungkap Adi Putra kepada Babel Pos, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA: Bandar dan Kurir Sabu di Babar Ditangkap Tim Hantu

Adi Putra mengatakan, saat ini pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut mengingat pencurian bobol kios ini sudah cukup meresahkan para pedagang belakangan ini.

BACA JUGA: Pelabuhan Sungai Selan Jadi Salah Satu Jalur Masuk Narkoba, Ini yang dilakukan Polsek Sungai Selan

"Ini akan terus kita lidik apakah pelaku ada yang turut membantu atau ada hanya sendiri, seperti pelaku pembobol kios yang sebelumnya juga ada kita amankan, ternyata pelaku tidak sendiri ada empat orang.

BACA JUGA: Hal yang Perlu Diperhatikan saat Berkendara Sepeda Motor Bersama Anak

Makanya, kita tetap berkembang dari pengakuan-pengakuan ataupun bukti-bukti yang kami dapat bahwa pelaku apabila melakukan bukan sendirian, maka pelaku-pelaku lain pasti akan kami tangkap," tegas Adi Putra.

BACA JUGA: Putri, Sakitkah Selama ini? Mungkinkah Mau Mengaku Ada Perselingkuhan

Namun dikatakan Adi Putra, pelaku yang diamankan Polsek Bukit Intan ini tidak keterkaitan dengan pelaku yang diamankan Tim Buser Naga pekan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: