Peringati HUT RI ke-77, Ketua Karang Taruna Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Peringati HUT RI ke-77, Ketua Karang Taruna Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Aditia Pratama --

PANGKALPINANG - Ketua Karang Taruna PANGKALPINANG, Aditia Pratama mengimbau seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya PANGKALPINANG untuk memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77.

"Para pejuang kita dulu mengorbankan jiwa dan raga untuk mengibarkan bendera merah putih, masa kita hanya mengibarkan bendera saja tidak mau, kita hanya mengorbankan uang 50 ribu untuk membeli bendera, tanpa susah payah untuk berjuang," ungkap Adit.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke-77, Kapolres Pangkalpinang Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Lanjut Adit sekarang jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia khususnya Babel makin terkikis, dan sekarang terkesan tidak peduli dengan apa yang menjadi momen penting bangsa.

"Ini bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa ini, mereka mengorbankan nyawa agar bangsa ini lepas dari penjajahan, kita hanya mengibarkan bendera tidak mau," tukas Adit

BACA JUGA:Dewan Babel Efredi Effendy Sambut Baik Kebijakan Pemerintah Membagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

Selain itu Adit mengajak organisasi- organisasi untuk melakukan komunikasi kepada masyarakat agar mereka memasang bendera di halaman rumahnya.

"Kalau tidak kita akan lakukan Swiping, tetapi bukan untuk apa apa hanya sekedar untuk mengingatkan," tegas Adit.

BACA JUGA:Mulkan Bagikan Bendera ke Warga Desa Dwi Makmur

Adit berharap kepada pemerintah untuk menyebarkan surat edaran kepada seluruh masyarakatnya untuk memasang bendera.

"Pemerintah juga harus mengirimkan surat lewat perangkatnya agar menghimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di halamannya, bila perlu kasi sanksi bila ada masyarakat yang tidak mengindahkan edaran tersebut," tutup Adit.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: