Ini Jadwal Pawai dan Karnaval HUT RI di Basel

Ini Jadwal Pawai dan Karnaval HUT RI di Basel

Elfan--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggelar pawai dan karnaval selama 3 hari terhitung dari tanggal 26 - 28 Agustus 2023.

"kegiatan pawai baris indah hari pertama Sabtu (26/08) diikuti oleh peserta dari PAUD dan SD, MI, hari kedua Minggu (27/08) diikuti oleh peserta tingkat SMP MTs, SMA, MA, SMK, Pramuka, perangkat daerah, instansi, BUMN, organisasi kemasyarakat dan parpol," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel, Elfan Rulyadi usai rapat pawai indah dan baris berbaris, Senin (21/08).

BACA JUGA:Ekpedisi Merah Putih BFS di Kepulauan Lepar, Ada Potensi Terumbu Karang, Anggrek dan Mangrove Asri Terjaga

Sementara itu, pada hari ketiga karnaval jalan kaki pada Minggu (28/08) diikuti oleh peserta dari umum, pakaian adat, seni bela diri dan kesenian daerah dan karnaval kendaraan yaitu sepeda hias, motor hias, mobil hias, mobil kesenian daerah, konvoi roda dua dan empat.

Elfan Rulyadi juga menghimbau kepada peserta baris dan karnaval dapat menjaga ketertiban, berlaku sopan, pantas dan tidak saling mencela.

“Dilarang menampilkan lambang-lambang, poster, baliho yang bertentangan dengan Pancasila, dan kepada peserta sepeda motor wajib menggunakan helm standar SNI dan menjaga agar tidak menimbulkan bunyi knalpot yang berbunyi besar (bronk)," pesannya.

BACA JUGA:Polemik Pembangunan Gapura Desa Tepus, Bupati Riza: Kami Kantongi Sertifikat Hibah

"Dan bagi peserta yang melakukan demonstrasi atau atraksi di depan panggung kehormatan dizinkan maksimal selama 3 menit dengan jarak peserta baris dan karnaval maksimal 100 meter,” tambahnya.

Jadwal beserta rute baris berbaris dan Karnaval

1. Tingkat PAUD sederat sekitar 1,7 Km (Pukul 07.30 – 10.00 WIB)

Start Lapangan Merdeka – Jalan Teuku Umar- Jalan A Yani – Jalan Jend Sudirman – Himpang Lime – Balai Wisata – Finish

2. Tingkat SD/Sederajat sekitar 4,6 Km (Pukul 10.00 – Selesai)

Start – Lapangan Merdeka – Jalan Teuku Umar – Jalan A Yani – Jalan Jend Sudirman – Jalan Slamet (Tikung Yaden) – Jalan dr Wahidin – Jalan Sultan Syahrir – Finish Lapangan Merdeka

BACA JUGA:DPRD Basel Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: