Viral Video Bullying di SDN 23 Pangkalpinang, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan

Viral Video Bullying di SDN 23 Pangkalpinang, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan

Pertemuan mediasi kasus perundangan di SD 23 Pangkalpinang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Viral video perundungan siswa sekolah dasar (SD) beredar di media sosial. Dalam video yang diposting salah satu akun Facebook tersebut tampak seorang siswi dirundung beberapa rekannya. Kejadian terjadi di dalam kelas dan lingkungan sekolah. Korban bullying tampak menangis. Disebutkan kejadian terjadi di SDN 23 Pangkalpinang. 

Menanggapi beredarnya video itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengaku sudah mendapat laporan kasus perundungan di Sekolah Dasar Negeri 23 dan sudah menerjunkan tim untuk melakukan mediasi ke sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Erwandy saat dikonfirmasi Babel Pos, Senin (4/12/2023) malam, mengatakan laporan yang masuk langsung mereka tindaklanjut tanpa menunggu kasus tersebut tersebar di media sosial.

"Kami dapat laporan langsung turun, sejumlah pihak terkait juga kita minta untuk hadir dalam penyelesaian permasalahan tersebut," ungkap Erwandy melalui sambungan telepon. 

BACA JUGA: Siswa SMPN 10 Pangkalpinang yang Tenggelam, Ditemukan Meninggal Dunia

Dinas Pendidikan katanya, sudah memediasi dengan memanggil pihak yang berperkara. Yakni memanggil orang tua pelaku dan korban dengan melibatkan pihak sekolah, PPA kepolisian, Perlindungan Anak Dinas PPPAKB.

"Kita juga sudah meminta jangan sampai video perundungan itu tersebar. Karena takut mempengaruhi psikologis anak baik korban maupun pelaku," pintanya.

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Cek Syaratnya!

Dinas Pendidikan juga berharap kepada orang tua pelaku agar dapat berkunjung ke rumah korban perundungan. Agar ada silaturahmi dan menyampaikan rasa empati atas kejadian tersebut.

"Dinas Pendidikan juga akan segera mengambil keputusan yang mana menjadi sebuah bentuk penyelesaian yang menyeluruh," tegasnya.(*)

BACA JUGA:Pacar Ngadu Diancam, Mahasiswa Ini Tinju Juru Parkir BTC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: