Kembangkan Potensi, Siswa SMKN 1 Simpang Teritip Kunjungi Babel Pos

Kembangkan Potensi, Siswa SMKN 1 Simpang Teritip Kunjungi Babel Pos

Siswa SMK 1 Simpang Teritip meninjau percetakan Babel Pos.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Ratusan siswa SMK Negeri 1 Simpang Teritip belajar tentang media ke Babel Pos dalam kegiatan Field Trip 2023 di Graha Pena Bangka, Jl. Jenderal Sudirman No.10 Selindung Baru Kota Pangkalpinang, Kamis, (19/10/2023). Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Teritip, Hasdiah, S.Pd.

Di Graha Pena Babel Pos, para siswa berdiskusi tentang media dan informasi, serta meninjau ruangan kerja dan percetakan koran Babel Pos.

Kepada para siswa dan guru, General Manager Babel Pos, Faizal, menjelaskan bahwa, selain menjalankan fungsi informasi, Babel Pos juga punya fungsi edukasi, yakni mendidik masyarakat, termasuk para pelajar.

"Kita terbuka, dengan senang hati menerima adik-adik siswa untuk belajar tentang media," katanya.

BACA JUGA:Babel Pos Terima Penghargaan Jasa Raharja

BACA JUGA:Babel Pos Raih Media Awards Bateng 2022

BACA JUGA:Babel Pos Terima Penghargaan Kapolda Babel

Faizal mengapresiasi semangat anak-anak SMK 1 Simpang Teritip yang basic pendidikannya teknik namun mau belajar ilmu jurnalis.

"Jarang seperti ini, tapi generasi masa depan memang harus multitalent, punya banyak skill, serba bisa, karena persaingan dan tuntutan masa depan seperti itu," jelasnya.

Karenanya ia memotivasi para siswa untuk memulihkan menulis apa saja dan menertibkan di media internal sekolah seperti website.

"Kalau siswanya 150, tiap siswa wajib menulis apa saja satu tulisan dalam setahun, maka tiap dua hari ada tulisan yang diterbitkan di media sekolah, nanti semua siswa guru membaca, komentar, bisa jadi ruang ekspresi dan belajar para siswa," sarannya.

BACA JUGA:Usia ke-22 Babel Pos, Molen: Tetap Dihati dan Terpercaya

BACA JUGA:22 Tahun Babel Pos, Tiada Duanya

BACA JUGA:Pererat Kerja Sama, Tim ASP Honda Kunjungan ke Babel Pos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: