Kapolres Dan Kajari Babar Akan Jadi Irup Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia

Kapolres Dan Kajari Babar Akan Jadi Irup Upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetiyo akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Penaikan Bendera dalam rangka upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Bangka Barat, bertempat di Lapangan Atletik Babar, Rabu (17/8/2022).

Sedangkan, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Wawan Kustiawan akan  menjadi Inspektur Upacara penurunan bendera.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal, Senin (15/8).

"Upacara tadi sudah gladi bersih, jadi penaikanya Inspektur Kapolres penurunnya inspekturnya Pak kejari," ujar Safrizal.

Ia menyebutkan pelaksaan upacara Peringatan Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, di Kabupaten Bangka Barat akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

"Jam 7.30 kita sudah kumpul, maksimal jam 8.00 itu sudah harus dimulai, karena jam 9.30 forkopimda harus sudah standbay di OR I untuk vidcon," bebernya.

Untuk peserta upacara, Safrizal mengatakan masih dilakukan secara terbatas dan belum melibatkan anak sekolah, karena mengacu kepada provinsi.

"Enggak ada, untuk anak-anak sekolah belum. Kalau kami upacaranya masih terbatas mengikuti provinsi, kita paling TNI, Polri, kemudian satpol PP, BPBD, dari ASN dan dari Timah satu pleton," terangnya.

Sementara itu, ia menghimbau masyarakat berperan untuk mengibar bendera di rumahnya masing-masing, karena masih ada rumah-rumah yang belum mengibarkan. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: