Polres Pangkalpinang Turut Serta dalam Taklimat Awal Audit Polda Babel

Polres Pangkalpinang Turut Serta dalam Taklimat Awal Audit Polda Babel

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Personel Polres Pangkalpinang mengikuti kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Polda Kepulauan Bangka Belitung dan jajaran, Senin (1/8/2022).

Adapun Aspek yang akan diperiksa (Audit) dalam kegiatan Audit Kinerja Polda Babel dan Jajaran TA. 2022 tersebut adalah menyangkut Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

BACA JUGA: Perbanyak Populasi Cumi, PT Timah Tbk Kembali Lakukan Restocking Cumi-cumi

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual di Aula Sarja Arya Racana ini dipimpin lansung Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Poltak  S.T. Purba, S.I.K yang didampingi Kabag SDM Kompol Remiwati dan Kapolsek Taman Sari Kompol Robby Nurdianto, S.H M.H, dan seluruh PJU Polres Pangkalpinang.

BACA JUGA: Beredar Dimedia Sosial, Mobil Dinas TNI dan Pick-up Pembawa Singkong Terlibat Kecelakaan

Wakapolres menyampaikan, Taklimat Awal yang digelar melalui zoom meeting ini menyampaikan  Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Jajaran dengan sasaran antara lain kinerja satker, realisasi anggaran dan perwabku, pemeliharaan satker, tugas pokok dan fungsi Satker, evaluasi hasil audit tahap I, pelaksana anggaran dan PNBP serta hasil penelitian bersumber dari DIPA dan Non DIPA.

BACA JUGA: Pengerusakan Pohon Sawit PT. SNS, Ispandi : Kita Tidak Pernah Mengeluarkan SPK di Lokasi Itu

“Pelaksanaan kegiatan sebagai upaya tingkatkan manajemen resiko, berikan masukan dan tingkatkan tata kelola terkait fungsi bidang Opsnal dan tupoksi Polri khususnya pada Polda Kepulauan Babel dan Polres jajaran,” kata Wakapolres.

BACA JUGA: Simpan Sabu, Manda Dibekuk di Pondok Kebun

Dijelaskan Wakapolres, Taklimat Awal Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian ini guna menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik dan guna peningkatan kinerja manajemen organisasi khususnya satker dan Polres Jajaran Polda Kepulauan Babel.

BACA JUGA: Pengakuan Putri Chandrawathi Bisa Menjerat Dirinya Sendiri

Lanjut Wakapolres, audit merupakan bagian dari proses manajerial yang dilaksanakan sebagai proses controlling, untuk mengetahui sejauh mana efektifitas penerapan dan pengendalian program kegiatan termasuk pertanggung jawaban  keuangan negara.

BACA JUGA: Geger!! Ratusan Paket Sembako Jokowi 'Diterima Bumi'

"Audit perlu dilaksanakan untuk memastikan apakah kinerja telah dilakukan secara benar, apakah sudah tercapai secara efektif, efisien dan ekonomis serta apakah sudah sesuai dengan peraturan peraturan yang berlaku," tandas Wakapolres.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: