Kasus Nasional Kian Menanjak, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Tujuh Kabupaten/Kota

Kasus Nasional Kian Menanjak, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Tujuh Kabupaten/Kota

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama unsur terkait terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di tujuh kabupaten/kota.

“Kita sapu bersih semua kabupaten/kota di Babel untuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, mengingat terjadi lonjakan angka kasus secara nasional,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Selasa (5/7/2022).

Ia menerangkan, data Covid-19 di Indonesia pada 5 Juli 2022 bertambah 2.577, dengan kasus aktif mencapai  17.354 atau mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Kenaikan kasus tersebut diharapkan tidak terjadi di Babel sehingga dibutuhkan upaya mitigasi dengan program percepatan pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Imam, Binda Babel dengan pemangku kepentingan terkait terus berpacu meningkatkan capaian target vaksinasi Covid-19 karena pertimbangan sub varian BA.4 dan BA.5 yang mudah menular.

“Menkes RI telah memprediksi terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada bulan ini akibat sub varian BA.4 dan BA.5, maka kekebalan tubuh masyarakat perlu segera diperkuat untuk mengantisipasi gelombang keempat,” katanya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: