Respon Cepat, PT Timah Tbk Serahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Desa Rajik

Respon Cepat, PT Timah Tbk Serahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Desa Rajik

BABELPOS.ID, BANGKA SELATAN - PT Timah Tbk menyalurkan paket sembako kepada 38 kepala keluarga yang terdampak banjir di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (1/7/2022).

Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Sehingga bisa mengurangi beban mereka. 

Kepala Desa Rajik Yamin mengatakan, sebanyak 38 warganya terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 70 cm hingga satu meter. Banjir ini kata dia disebabkan hujan yang mengguyur kawasan tersebut selama seharian yang berbarengan dengan luapan air laut. 

"Kami sangat mengapresiasi respons cepat PT Timah membantu warga terdampak banjir ini," kata Yamin.

Ia menyebutkan, bantuan sembako ini akan didistribusikan ke korban banjir untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. 

"Bantuan sembako berupa ratusan kilogram beras, minyak goreng, teh, mie instan dan ribuan butir telur dari PT Timah ini memang sangat dibutuhkan yang nantinya akan didistribusikan ke rumah korban banjir, karena sebagian warga masih bertahan di rumahnya untuk menjaga harta bendanya," ucapnya. 

Sementara itu, warga Desa Rajik Susilawati mengatakan banjir melanda pemukiman warga sejak kemarin Rabu (29/6/2022) malam. 

Semalam mulai banjirnya, Sekitar jam 23.00 WIB, warga lain ada yang mengungsi di tempat tetangga dan ada juga yang masih bertahan di rumah. Hari ini air sudah surut kemungkinan banjir akan terjadi lagi pada malam hari karena air pasang dari laut," ujar Susilawati. 

Ia bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako dari PT Timah Tbk. Kendati banjir sudah surut, namun menurutnya akan kembali terjadi pada malam hari ketika pasang air laut. 

"Alhamdullillah ini ada bantuan dari PT Timah, ini sangat membantu warga kami. Karena untuk makanan warga yang terkena banjir. Ini memang sangat dibutuhkan warga," ujar dia.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: