PPIH Beri Layanan Maksimal, Besok Pj Gub- Kakanwil Kemenag Lepas Kloter 4 Babel

PPIH Beri Layanan Maksimal, Besok Pj Gub- Kakanwil Kemenag Lepas Kloter 4 Babel

PANGKALPINANG - Kepala Bidang Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Abdul Rohim seizin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, H.Tumiran Ganefo mengatakan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bangka Belitung telah menerima kedatangan sebanyak 260 orang calon hamaah haji dari 4 Kab / Kota Babel melalui Embarkasi Haji Antara Babel, sejak Senin (27/ 06/2022).

"Jadi betul, hari ini sebanyak 107orang jamaah haji dari Kabupaten Belitung dan 3 orang jamaah dari Kabupaten Belitung Timur sudah tiba di Asrama Haji Antara Babel. Menyusul juga dari Kota Pangkalpinang 111 orang jamaah haji dan Kabupaten Bangka Barat berjumlah 36 orang jamaah, serta Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 1 orang dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) 1 orang, tergabung di Kloter 4," jelasnya.

Abdul Rohim mengatakan jajarannya berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh calon jemaah haji Babel.

Sesampainya, rombongan disambut dan dilayani oleh PPIH Babel untuk mengikuti pengarahan, pemeriksaan kesehatan, living cost haji 2022, hingga penyerahan kunci kamar untuk penginapan atau karantina selama 1 malam di Embarkasi Haji Antara Babel.

Selanjutnya, Selasa ( 28/ 06/2022) rombongan jamaah haji Bangka Belitung beserta TPIH dan TKHI Babel yang tergabung dalam kloter 4 tersebut akan resmi dilepas oleh Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin beserta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel di Gedung Serba Guna Embarkasi Haji Antara Babel.

Selanjutnya rombongan jamaah haji Babel kloter 4 akan langsung diterbangkan dengan Pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada pukul 08.45 WIB menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Jedah Arab Saudi dengan Pesawat Saudi Airline Pukul 13.00 WIB," jelasnya lagi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: