Tanam 15 Ribu Manggrove, Komisaris Telkom Group : Ini Awal Sinergitas dengan Bangka Tengah

Tanam 15 Ribu Manggrove, Komisaris Telkom Group : Ini Awal Sinergitas dengan Bangka Tengah

PANGKALANBARU - Pantai Sampur Desa Kebintik Pangkalanbaru, Bangka Tengah menjadi lokasi penanaman 15.000 bibit mangrove. Aksi peduli lingkungan ini diinisiasi Telkom Group dalam rangka memperingati HUT Telkom Ke-57, pada Kamis (23/6/2022).

Selain melakukan penanaman pohon, pihaknya turut memberikan bantuan alat produksi untuk UMKM olahan Bunga Telang Desa Kebintik kepada Kelompok Wanita Tani serta bantuan Digitalisasi Pendidikan berupa 2 unit komputer dan 1 orbit kepada SDN 5 Pangkalanbaru. 

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman memberikan apresiasi kepada pihak Telkom Group atas kegiatan peduli lingkungan di wilayahnya.

"Alhamdulillah kita dapat dukungan dari pihak Telkom Group dengan 15 ribu bibit mangrove dan juga kepada UMKM kita di Desa Kebintik, yakni alat produksi olahan bunga Telang dan 2 unit komputer kepada SDN 5 Pangkalanbaru," ujarnya.

"Bantuan ini merupakan sinergitas dengan pihak perusahaan melalui Corporate Social Responsibility atau CSR untuk bisa membantu Bangka Tengah ke depan lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, Komisaris Telkom Group, Arya Mahendra Sinulingga menerangkan kegiatan ini merupakan agenda Telkom Peduli Lingkungan berupa penanaman 15.000 bibit Mangrove dalam rangka Anniversafari kunjungan BOD BOC Telkom Group memperingati HUT Telkom ke 57 di Telkom Regional 1 Sumatera, Witel Babel. 

Meskipun hujan mengguyur Pantai Sampur Desa Kebintik Pangkalanbaru, Arya mengatakan hal tersebut tidak akan menyurutkan antusias dan semangat pihaknya dalam melakukan aksi peduli lingkungan.

"Ini merupakan langka awal bagi kami (Telkom Group - red) dalam menjalin kerjasama dengan Pemkab Bangka Tengah, bahkan meskipun hujan, semoga tidak menyurutkan semangat kita untuk berbuat baik," tuturnya.

"Hujan ini merupakan berkah dan anugerah, semoga sinergitas ini akan terus berlanjut dan bukan akhir," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: