Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Intan Bantu Monitoring Vaksinasi Anak di SDN 26 Pangkalpinang

Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Intan Bantu Monitoring Vaksinasi Anak di SDN 26 Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Personil Bhabinkamtibmas Polres Pangkalpinang bersama TNI dan Pemerintah Daerah hingga kini terus gencar melaksanakan monitoring dan pengamanan vaksinasi anak.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan, Bripka Rudtroy Sitompul. Bersama TNI dan petugas dari puskesmas setempat, dirinya tampak kompak memantau sekaligus mengamankan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di SDN 26 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan, Jumat (4/2/2022).

\"Ini sudah perintah atasan, monitoring dan pengamanan ini guna mencegah kerumunan saat vaksinasi berlangsung. Kita sebagai petugas harus mengawasi betul-betul agar vaksinasinini tetap mengutamakan protokol kesehatan,\" ujar Rudtroy.

Menurutnya, vaksinasi anak ini memang sangat rawan terjadinya kerumunan, sehingga pihaknya pun harus benar-benar memberikan edukasi kepada siswa termasuk orangtua agar tetap mematuhi prokes.

\"Yang namanya anak-anak ini kan wajar kalau terjadi kerumunan, makanya kita sebagai petugas harus pintar-pintar dalam mengaturnya. Jangan sampai anak-anak malah takut untuk di vaksin,\" kata Rudtroy.

Dikatakannya, vaksinasi anak ini akan terus gencar dilaksanakan khususnya di wilayah Pasir Putih. Sebab, katanya, vaksinasi ini penting agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan secara optimal.

Terlebih, lanjut Rudtroy, saat ini kasus positif covid-19 mulai kembali naik. Sehingga pihaknya pun akan terus kebut pelaksanaan vaksinasi anak ini hingga tuntas.

\"Sekarang kasus covid-19 mulai naik lagi, jadi sebagai langkah dan ikhtiar kita untuk mencegahnya adalah melalui vaksinasi ini. Namun bagi yang sudah divaksin, kita harap agar tetap disiplin dalam prokes,\" imbuhnya.

Dia menambahkan, xalam kegiatan ini juga turut disampaikan juga sosialisasi tentang percepatan Vaksinasi kepada anak dan memberikan pemahaman tentang penerapan hidup sehat agar tetap gunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya agar tidak ada kluster baru. (pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: