Tembus Perkebunan Sawit, Binda Babel Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Terpencil

Tembus Perkebunan Sawit, Binda Babel Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Terpencil

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama pemerintah daerah kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk melayani masyarakat yang tinggal di daerah terpencil.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan bahwa tim Binda Babel dalam kegiatan vaksinasi kali ini harus menembus perkebunan kelapa sawit untuk melayani masyarakat Desa Mapur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka mendapatkan vaksin Covid-19.

\"Vaksinasi kali ini digelar untuk melayani masyarakat yang banyak bekerja sebagai petani dan pekerja pabrik pengolahan kelapa sawit di Desa Mapur,\" kata Imam kepada Babel Pos saat berada di Pangkalpinang, Minggu (13/2/2022).

Ia mengatakan, antusiasme masyarakat di Desa Mapur cukup tinggi untuk mendapatkan dosis pertama, kedua dan booster dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini.

\"Masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran tim vaksinasi di desanya karena tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk mendapatkan dosis vaksin Covid-19, \" imbuhnya.

Dikatakan Imam, masyarakat di daerah terpencil selama ini masih terkendala jarak tempuh yang jauh dari pusat kota dan fasilitas kesehatan yang minim untuk mendapatkan dosis vaksin Covid-19.

\"Selain itu, masyarakat di daerah terpencil susah meluangkan waktunya untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 karena sibuk bekerja di sektor perkebunan,\" tukasnya. (pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: