Sebelum Ramadan, Pemkab Bateng Pasang Kanopi di Kawasan Depan Pasar Modern Koba

Sebelum Ramadan, Pemkab Bateng Pasang Kanopi di Kawasan Depan Pasar Modern Koba

KOBA - Pasar Modern Koba menjadi salah satu pusat keramaian yang ada di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), pasalnya pasar tersebut bukan hanya menjadi transaksi jual beli antar pedagang dan penjual, melainkan turut dilengkapi dengan taman dan alat bermain anak, disertai para pedagang UMKM yang berjualan di waktu sore.

Tak heran, Pemkab Bateng pun berencana memasang kanopi pada kawasan depan Pasar Modern Koba guna memberikan kenyamanan bagi para pedagang.

\"Kawasan sekitar Pasar Modern Koba ini memang representatif, karena letaknya yang strategis berada di tengah-tengah kota,\" ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada Babel Pos, pada Senin (28/02/2022).

\"Selanjutnya akan terus kami lakukan pembenahan-pembenahan terhadap fasilitas-fasilitas yang dirasa masih kurang,\" sambungnya.

Dikatakan Algafry, sejauh ini belum ada rencana perluasan kawasan pasar, karena fokus terlebih dahulu terhadap penataan dan perbaikan sejumlah fasilitas.

\"Ini kita lakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pedagang dalam menjajakan produknya, terkhususnya yang berada di pinggir jalan masuk Pasar Modern Koba,\" terangnya.

\"Para pedagang-pedagang sangat senang berjualan di sana, karena memang ramai yang beli. Oleh karena itu, nanti akan kami atur agar sepanjang jalan tersebut dipasangi kanopi untuk para pedagang berjualan,\" tambahnya.

Menurutnya, dengan pemasangan kanopi, masyarakat juga bisa menjadikan tempat tersebut sebagai spot tongkrongan serta para pedagang akan merasa lebih nyaman saat berjualan.

\"Untuk rencana pemasangan tersebut akan direalisasikan secepat mungkin dan ditargetkan akan selesai sebelum bulan Ramadhan nanti,\" ujarnya.

\"Jadi nantinya tempat tersebut akan menjadi teduh. Selain itu, taman yang ada di depan pasar juga akan diberi fasilitas Wifi gratis dan ditambah lampu penerangan,\" jelasnya.

\"Semoga para pedagang di Pasar Modern Koba serta masyarakat secara umum dapat terus menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sekitar pasar,\" harapnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: