Sekda PGK, Radmida Dawam Beri Jaminan Lelang Jabatan OPD Profesional

Sekda PGK, Radmida Dawam Beri Jaminan Lelang Jabatan OPD Profesional

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini melakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Dua OPD yang kosong saat ini sudah ditetapkan beberapa calon yang lolos seleksi administrasi dan akan melanjutkan ke proses selanjutnya.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menegaskan proses lelang jabatan Dua OPD tersebut akan dilakukan secara profesional. Tanpa ada titip-titipan atau rekayasa dan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil selaku Pejabat Pembina Kepegawaian di Pemkot Pangkalpinang juga tidak memesan apapun juga kepada para tim panitia seleksi.

\"Tim pansel kita akan bekerja dan apapun hasilnya peringkat 1,2 dan 3 akan diserahkan ke pak Walikota. Tidak ada titip-titipan, rekayasa dan Wakikota tidak ada memesan apapun juga,\" tegas Sekda.

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang ini menambahkan, Walikota Molen juga berpesan untuk profesional dalam proses lelang. Serta memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan aturan yang berlaku.

\"Ada beberapa calon yang sudah mendaftar kami akan memutuskan nanti mana yang terbaik dari para calon tersebut. Ada juga beberapa pendaftar dari Pemprov dan Kabupaten Bangka Tengah. Proses inikan terbuka untuk umum,\" tuturnya.

Sementara, untuk proses pengisian jabatan yang masih kosong akan segera ditindaklanjuti. Ada juga beberapa posisi yang akan kosong setelah ditinggal pensiun pejabat lama. Pemkot Pangkalpinang akan kembali melakukan proses lelang jabatan untuk mengisi beberapa kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Erwandy mengatakan dari lima calon pendaftar untuk posisi jabatan Kepala Dinas Sosial ada satu orang yang lulus administrasi yang tidak ikut assemen. Untuk itu dia tidak akan mengikuti tahapan selanjutnya. Sementara Dinas Perkim ada tiga calon dari lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

\"Setelah penulisan makalah dilanjutkan dengan assesment untuk peserta, yang akan dilakukan dari tanggal 19 dan 20 Mei 2022,\" tuturnya.

Proses lelang sejauh ini, lulus administrasi seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Pangkalpinang untuk Kepala Dinas Sosial yakni, Khotaman Barka, Sekretaris Dinas Sosial Kota Pangkalpinang; Yusnizar Cahyadi, Camat Gabek; Erik Frisco, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah; Nizwan Sastrayuda, Kabid Pemerintahan Desa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Babel.

Sementara, untuk posisi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yakni, Bartholomeus Suharto, Sekretaris Dinas Perkim; Yudi Fernando, Kepala Bidang Permukiman Dinas Perkim; Widyanto, Kepala Bidang Perimahan Dinas Perkim. Mereka dinyatakan lolos administrasi dan akan mengikuti tes penulisan makalah pada Rabu (11/5). (tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: