Sekda Radmida Apresiasi Inovasi Kelurahan Bukit Besar

Sekda Radmida Apresiasi Inovasi Kelurahan Bukit Besar

*Peringkat Dua Kelurahan Terbaik se-Babel --

PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri halal bi halal dan penyerahan penghargaan juara dua Kelurahan terbaik se-Babel di Kantor Kelurahan Bukit Besar. Mereka mewakili Kota Pangkalpinang di tingkat Provinsi setelah berinovasi beberapa program unggulan seperti Forum Sodakoh juga Kaisar Beriman.

\"Saya mengapresiasi karena mereka masih bisa menjadi nomor dua di Provinsi Babel di tengah pandemi ini. Pasca pandemi setelah nihil positif bagaimana pun kita tetap waspada,\" kata Sekda.

Forum Sodakoh ini menurut dia sudah Besar gaungnya oleh Kelurahan Bukit Besar. Dia menilai dapat bersanding dengan program besutan Sekda Radmida Berkah Sekali untuk masyarakat.

\"Program kasur saya belum sampai seribu orang. Dan berhasil juga membuat pejabat Pemkot untuk menyumbang. Saya bertanggung jawab menyampaikan itu semua,\" jelasnya.

Dia menyampaikan selamat kepada Lurah Bukit Besar yang berhasil meraih juara tersebut. Kemudian juga telah membimbing dan membina, juga disampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM dan ibu PKK.

\"Mereka banyak prestasinya dan kompak kita harap terus berjalan dan tingkatkan lagi. Kita harap tahun depan dapat di tingkatkan lagi mereka juga dapat jadi mentor bagi Kelurahan lainnya,\" tuturnya.

Sementara, Plt Sekcam Girimaya, Lutfhi Darma Saputra yang hadir menjelaskan halal bi halal syukuran atas prestasi Kelurahan Bukit Besar mewakili Pangkalpinang. Sekaligus penyerahan penghargaan inovasi dari Kelurahan Bukit Besar Forum sodakoh. Penyerahan secara simbolis kepada masyarakat dari forum sodakoh. Disampaikan langsung oleh Sekda Kota bersama pejabat pemerintah Kota yang hadir.

\"Kita juara dua setelah mewakili Kota Pangkalpinang selisih sedikit dengan Kelurahan Jelitik. Kedepan dukungan dan kerjasama bersama dapat mengharumkan nama Pangkalpinang di tingkat Provinsi lagi,\" harapnya.

Penilaian Kelurahan terbaik itu sesuai tiga perspektif garis besarnya ada penilaian bidang pemerintahan, kewilayahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Bagaimana upaya Kelurahan menjalankan program Pemerintah Kota menjalankan roda pemerintahan di tingkat Kelurahan bagaimana memberdayakan masyarakat terutama sesuai tema tangguh ekonomi di masa pandemi ini.

\"Sangat dibantu forum sodakoh dan inovasi dari Kelurahan Bukit Besar membantu masyarakat di masa Pandemi. Selain forum sodakoh juga Kaisar Beriman yakni forum atau wadah menampung sumbangan sukarela bantuan dari masyarakat dan para pengusaha membantu masyarakat yang isolasi mandiri. Bagaimana masyarakat saling membantu dan peduli di masa pandemi Covid-19,\" urainya didampingi Yurdani, Lurah Bukit Besar. (tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: