PLN Salurkan Bantuan TJSL Pengembangan Ekonomi Mandiri Pesantren

Kamis 17-10-2024,11:01 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan ekonomi berbasis pesantren. 

BACA JUGA:Hibah Penelitian UBB Ciptakan Mobil Listrik Buggy Car

Bantuan berupa peralatan jahit beserta pelatihan keterampilan menjahit kepada pengajar dan santriwati ini disalurkan kepada Pondok Pesantren Ziir Hubais Pangkalpinang, Bangka Belitung. 

Program ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi mandiri pesantren dan memberdayakan para santri melalui keterampilan yang relevan.

BACA JUGA:Hibah Penelitian UBB Ciptakan Mobil Listrik Buggy Car

Manager Aset Properti, Komunikasi dan Umum (APKU) PLN UIW Babel, Zulkarnain, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PLN tidak hanya berfokus pada penyediaan listrik, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk memberdayakan masyarakat. 

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Babel Amankan 1 Unit Mobil Truk Pengangkut Pasir Timah Di Pelabuhan Sadai Basel

“Melalui program TJSL ini, kami berharap Ponpes Ziir Hubais dapat meningkatkan kapasitas ekonomi mandiri mereka dengan menyediakan perlengkapan seragam yang tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan internal pesantren, tetapi juga membuka peluang usaha dengan pihak eksternal," ungkap Zulkarnain dalam siaran persnya, Kamis (17/10/2024). 

Sementara itu Ustadz Tri Ruslan Julianto, Pimpinan Pondok Pesantren Ziir Hubais, menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PLN.

BACA JUGA:Apple Rilis iPad Mini dengan Chip A17 Pro, Harganya Segini

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, khususnya dalam memberikan keterampilan tambahan kepada santriwati dan ustadzah di pondok putri pesantren Ziir Hubais.

Program kemandirian pesantren ini sudah lama kami rencanakan, Alhamdulillah atas pertolongan Allah melalui program TJSL PLN kami akan mengoptimalkan bantuan untuk menciptakan kemandirian ekonomi pesantren.

Selain itu kami berharap program ini dapat memberikan bekal yang berguna bagi para santri setelah mereka lulus nanti," ujarnya.

Camat Taman Sari, yang pada acara ini diwakili oleh Lurah Kacang Pedang, Ikhsan Sugiarto, juga memberikan apresiasi kepada PLN atas kepeduliannya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Juventus Incar Penyerang Timnas Prancis U-21 Ini

Kategori :