Kemenkes Rekomendasikan RSUD Kriopanting Jadi Rujukan Studi Banding Dinkes Mesuji, Ternyata Karena ini

Kamis 10-10-2024,13:08 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting, Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjadi rujukan bagi Dinas Kesehatan Mesuji Provinsi Lampung, terkait pendirian Rumah Sakit.

 

Dalam studi banding ini Dinas Kesehatan Mesuji mencontoh apa saja yang menjadi pondasi utama berdirinya rumah sakit, seperti pelayanan, administrasi, obat - obatan maupun bentuk bangunan.

BACA JUGA:Puluhan Wartawan Menantikan Kehadiran Artis Sandra Dewi di Pengadilan Tipikor Jakarta

 

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel dr. Agus Pranawa menyampaikan, membahagiakan sekali karena RSUD Kriopanting ini menjadi usulan dari Kemenkes dalam studi banding Dinkes Mesuji untuk mendirikan rumah sakit Pratama.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik KPU Pangkalpinang

"Dinkes Mesuji ini studi banding, guna mendirikan rumah sakit tipe D, di Mesuji," ucapnya, Kamis (10/10).

 

Disebutkannya, bahwa Pemkab Mesuji ini akan mendirikan rumah sakit pertama type D dan mereka mendapatkan rekomendasi dari Kemenkes kalau studi bandingnya ke RSUD Kriopanting.

BACA JUGA:Program Pesantren Pemali PT Timah Berjaya 24 Tahun

Poin - poin studi banding ini pihak Dinkes Mesuji belajar mulai dari pendirian awal pembangunan rumah sakit, izinnya, manajemennya, kalau sudah BLUD harus seperti apa, dengan harapan ketika sudah berdiri nantinya rumah sakit tersebut tidak terjadi permasalahan.

 

"Kita sama - sama belajar juga dengan kedatangan mereka, dan semoga di tahun depan 2025,  rumah sakit yang akan mereka dirikan menjadi rumah sakit yang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat," tandasnya.

BACA JUGA:Komitmen PT Timah dalam Menerapkan Manajemen Keselamatan Pertambangan dan Sistem Manajemen K3

Kategori :