Tingkatkan Kualitas SDM di Daerah Tambang, Program Pesantren Pemali PT Timah Bermanfaat Bagi Ratusan Santri

Rabu 02-10-2024,18:49 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Program beasiswa pendidikan PT Timah merupakan bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan dalam mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Mobil Sehat PT Timah Layani Warga hingga ke Pelosok

Inisiatif PT Timah untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak di wilayah pertambangan telah berlangsung sejak tahun 2000.

 

Melalui program Pondok Pesantren Pemali, sebanyak 851 alumni telah memperoleh manfaat dari pendidikan gratis yang diberikan oleh PT Timah.

 

Melalui Program Pondok Pesantren Pemali, PT Timah berharap dapat terus berkontribusi dalam mencetak insan cerdas, berkarakter, dan berdaya saing global, serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Karyawan PT Timah Gelar Upacara di Masing-masing Wilayah Operasional

Sekolah Asrama Pemali (PBS) merupakan beasiswa pendidikan jenjang sekolah menengah atas (SMA) tempat siswa bersekolah di SMAN 1 Pemali namun tinggal di asrama yang disediakan oleh PT Timah.

 

Program ini menyasar siswa berprestasi dari keluarga berpenghasilan rendah di wilayah operasional, dengan tujuan untuk menekan angka putus sekolah.

 

Penerima beasiswa berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun (Provinsi Kepulauan Riau), dan Kabupaten Meranti (Provinsi Riau).

 

Alumni program beasiswa tersebut kini bekerja di berbagai profesi, antara lain guru, dokter, dosen, polisi, dan pegawai BUMN serta swasta.

Kategori :