Bank Sumsel Babel Perkuat Komitmen Sosial untuk penurunan kemiskinan ekstrim di Sumsel

Selasa 01-10-2024,10:32 WIB
Reporter : Septi/Rel
Editor : Govin

BABELPOS.ID, – Bank Sumsel Babel mempertegas perannya dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemberian bantuan sembako sebanyak 1000 paket kepada masyarakat di Sumatera Selatan . 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Kembali Menjadi Juara dalam Frontliner Championship BPDSI 2024

Langkah strategis ini merupakan inisiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang  berkolaborasi dengan Bank Sumsel Babel dan Bulog Sumsel, dengan tujuan menghadirkan solusi konkret untuk penanganan kemiskinan ekstrim yang lebih integratif.

Penyerahan simbolis bantuan tersebut berlangsung serentak disejumlah wilayah di Sumatera Selatan yang dimulai pada Selasa (24/9).

BACA JUGA:Perkuat sistem dan layanan, Bank Sumsel Babel terus berinovasi

dikemas dalam acara seremonial sederhana namun sarat makna, yang dihadiri pula oleh perwakilan dari Bank Sumsel Babel, Pemerintah Daerah setempat dan Bulog Sumsel.

Paket sembako berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, dan mi instan, diformulasikan khusus untuk membantu meringankan beban keluarga prasejahtera di tengah tantangan ekonomi saat ini.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Kembali Menjadi Juara dalam Frontliner Championship BPDSI 2024

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Bapak Achmad Syamsudin, menegaskan pentingnya sinergi antara sektor perbankan dan pemerintah dalam menciptakan perubahan sosial.

"Bantuan ini bukan sekadar wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga manifestasi dari komitmen kami untuk senantiasa hadir sebagai mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Perubahan APBD 2024 Kota Pangkalpinang Disahkan, Berikut Rinciannya

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi stimulus dalam memperkuat jaringan keamanan sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Inisiatif serupa, yang melibatkan sektor swasta dan pemangku kepentingan lainnya, diharapkan dapat terus dikembangkan untuk mendukung perekonomian dan kesejahteraan di level akar rumput.

BACA JUGA:Segini Pelamar ASN Bangka Tengah yang Lolos Administrasi

Selanjutnya, Bank Sumsel Babel berencana untuk mengintensifkan program-program sosial lainnya yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Kategori :