Ketemu di IKN, PJ Gubernur Ngomong Langsung Minta Naik Royalti Timah Kepada Presiden Jokowi, Begini Responnya

Jumat 16-08-2024,18:49 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

"Jelas kita tidak bisa diam saja menunggu, tentu kita akan bersurat, dan sudah kita kirim. Akan kita monitor terus dan berjuang bersama-sama lewat DPR RI sehingga (kenaikan royalti timah) dikabulkan Jika tidak tahun ini, mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang," tegasnya.

Adanya pendapatan lebih yang didapat Babel dari royalti timah ini, menurut Safrizal, ke depan akan diupayakan untuk memperkuat sektor lainnya. Seperti sektor pertanian. 

"Perkuat lagi sektor pertanian kita. Hidup kembali kejayaan lada Babel, mulai tanam yang produktif di tanah kita. Stop penambangan yang ilegal, tingkatkan produktivitas pertambangan yang legal," imbuhnya.

BACA JUGA:RD Jadi Pj Gubernur untuk Tata Timah, Royalti Berpeluang Naik

BACA JUGA:Harwendro akan Perjuangkan Royalti Timah Babel 10 Persen: Kalau Pak Prabowo Presiden, Ini Tidak Sulit

Terpisah, Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi mengungkapkan, bahwa keinginan kenaikan royalti timah ini merupakan perjuangan lama yang telah dilakukan Pemprov dan DPRD Babel. Bahkan di setiap pertemuan dengan kementerian dan juga DPR RI.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang disuarakan pak Pj Gubernur ke Presiden ini dapat terealisasi. Tapi harapan kami kalau bisa angka (naik royalti) itu di 7-10 persen. Mengingat kita ini provinsi kepulauan, membutuhkan alokasi anggaran yang lebih besar," pungkasnya.

BACA JUGA:Cegah Fatality, PT Timah Gelar Sertifikasi Implementasi SMKP Minerba Bagi Mitra Usaha

Kategori :