Dua Hari Sembunyi Usai Curi Motor, Nova Berhasil Diringkus Buser Naga

Senin 29-07-2024,09:42 WIB
Reporter : Agus
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Seorang pria bernama Nova Aliansyah (32) ditangkap Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang karena mencuri motor milik warga yang terparkir di garasi samping rumah. 

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang ditangkap setelah dua hari berusaha bersembunyi. 

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Muhammad Riza Rahman mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Jumat (26/7/2014) sekira pukul 05.30 WIB di rumah korban Dian Nitami yang beralamat di Jalan Sirsak RT 005 RW 002 Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. 

Korban yang mengetahui dugaan pencurian tersebut, kata Riza, langsung melaporkan peristiwa itu ke SPKT Polresta Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Kawanan Maling Bobol Rumah Warga di Pangkalbalam, Korban Rugi Rp1 Miliar

BACA JUGA:Warga Simpang Perlang Maling Motor di Tempilang

Dalam laporannya, lanjut Riza, korban menceritakan bahwa  pelaku yang tidak dikenal identitasnya sudah mengambil satu unit motor merk Honda Beat tahun 2023 warna hitam Nopol BN 2049 CC. 

Selain itu, pelaku juga mengambil satu init laptop merk Acer, satu buah pouch/dompet merk helwa warna kuning serta uang tunai sebesar Rp1,2 juta. 

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami serugian sebesar Rp28,7 juta," beber Riza kepada Babel Pos, Senin (29/7/2024). 

Menerima laporan korban, Tim Buser Naga yang dipimpin Aiptu Rudi Kiai langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan guna mengetahui identitas pelaku. Hingga dua hari kemudian, identitas pelaku pun diketahui. 

"Pelaku dari informasi yang kita dapatkan saat itu sedang bersembuyi di kawasan Bacang. Tim pun langsung menuju lokasi persembuyian untuk mengamankan pelaku," kata Riza. 

BACA JUGA:Pura-pura Salat, Pria Asal Sumsel Ini Incar Motor di Masjid, Ketahuan Usai Ditangkap Maling Kotak Amal

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

Namun ketika tiba di lokasi, pelaku yang mengetahui kedatangan Tim Buser Naga sempat berusaha kabur dan melarikan diri. Melihat kondisi itu, Tim Buser Naga terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak betis sebelah kanan kaki pelaku. 

"Jadi pelaku berhasil  kita amankan  pada Minggu (28/7/2024) sekira pukul 18.45 WIB," kata Riza. 

Kategori :