Stafsus Menkumham Fajar Lase Beri Penguatan kepada Jajaran Lapas Narkotika Pangkalpinang

Rabu 10-07-2024,09:19 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menerima Kunjungan Kerja dari Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase pada Selasa (9/7/2024). 

Dalam kunjungan ini, Fajar BS Lase memberikan penguatan terkait tugas dan fungsi serta reformasi birokrasi kepada seluruh jajaran Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

BACA JUGA:AKBP Pradana Aditya Nugraha Resmi Gantikan AKBP Dwi Budi Murtiono

Mengawali kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan dengan menjelaskan profil singkat lapas, capaian kinerja dan anggaran periode semester I Tahun 2024 serta penghargaan yang telah diraih oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dalam kurun waktu 2023 dan 2024.

BACA JUGA:Ini Syarat dan Cara Hasilkan Uang dari TikTok

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Fajar Lase yang telah berkesempatan untuk hadir di lapas kami, guna memberikan penguatan terkait tugas dan fungsi serta reformasi birokrasi kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang," ujar Kalapas, Nur Bambang.

"Kami berharap apa yang telah Bapak sampaikan dapat kami implementasikan dengan baik, guna peningkatan kualitas kinerja yang lebih baik lagi," sambung Kalapas. 

BACA JUGA:Mantan Striker Liverpool Jadi Pelatih Baru Wales

Fajar BS Lase mengawali arahannya dengan menyampaikan apresiasi atas hasil kinerja dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang sesuai dengan yang telah dipaparkan oleh Kalapas. 

Dia menyampaikan bahwa sebagai seorang petugas pemasyarakatan harus mengerti mengenai hukum serta tusi terkait sebelum membuat masyarakat mengerti terkait hal tersebut. Terkait hal tersebut, Fajar meminta kepada jajaran untuk mengambil pelajaran dari laba-laba dan jaringnya.

BACA JUGA:Tips Memilih Sunscreen yang Tepat

"Seperti yang kita ketahui bersama, laba-laba memiliki jaring sebagai tempat hidup dan untuk menangkap makanannya. Dan kita tahu, bahwa untuk mendapatkan makanan yang tersangkut atau hinggap di jaring tersebut memerlukan waktu yang lama sehingga memerlukan kesabaran di dalamnya," ujar Fajar.

"Hal ini sama dengan pelaksanaan tugas sebagai petugas pemasyarakatan yang harus bersabar dalam melakukan pembinaan kepada warga binaan maupun menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di lapas, terutama dari penyelundupan narkoba dan barang terlarang lainnya, " jelas Fajarm

BACA JUGA:Menkumham Tanda Tangan Traktat Internasional tentang Sumber Daya Genetik dan Pengetahuan Tradisional

"Selain itu, kita juga harus bersabar dalam menjalankan tugas kita agar kita tidak tergoda (menyalahgunakan narkoba) dan menjadi bagian dari mereka," lanjutnya.

Kategori :